Nasional

Bupati Rohil Tinjau Penyaluran Logistik Pilpeng Serentak 2017

Bupati Rohil, H Suyatno saat mengecek pendistribusian logistik pemilihan Penghulu tahap II

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM - Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Propinsi Riau, H Suyatno meninjau pelaksanaan penyaluran perlengkapan logistik Pemilihan Penghulu (Pilpeng ) serentak tahap II Tahun 2017 yang akan di distribusikan ke masing-masing Kecamatan.

"Hari ini kita secara meraton memberangkatkan mobil- mobil truk pengangkut kotak dan surat suara ke masing-masing Kecamatan yang di bantu oleh petugas dari Kepolisian, Satpol PP dan Dinas PMD," kata Bupati Rohil, H Suyatno saat dikonfirmasi dilokasi pemberangkatan logistik Jalan Perniagaan Kelurahan Bagan Kota Bagansiapiapi, Senin (4/12/2017).

Lanjut Bupati, saya minta kepada petugas yang sudah ditunjuk dapat mengawasi dengan baik pelaksanaan ini dan khusus kepada supir diharapkan untuk tidak ugal-ugalan dijalan saat membawa perlengkapan logistik yang merupakan dokumen negara ini untuk menghindari terjadinya sesuatu yang tidak kita inginkan," pinta Bupati.

Suyatno juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang sebentar lagi akan mengikuti pemilihan penghulu serentak tahap II ini untuk tetap menjaga kekompakan, jangan saling curiga antara satu dengan yang lainnya. Diharapkan selama proses pemilihan Penghulu tidak ada sesuatu terjadi yang tidak diinginkan.

"Harapan kita, selama dalam pemilihan Penghulu ini diharapkan tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan, karena ini proses untuk mencari pemimpin yang berkwalitas yang dapat membangun daerah itu sendiri," Harap Suyatno.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Rokan Hilir, H Jasrianto, S.Sos melalui sekretarisnya, H Mulyadi Masri, S.Sos menyampaikan bahwa perlengkapan logistik yang dikirimkan hari ini berupa kotak suara, berita acara, kertas suara, tinta, ATK dan lainnya yang akan dikirimkan ke 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten Rokan Hilir.

"Pendistribusian logistik pilpeng ke- 18 Kecamatan, bahan yang dikirim itu berupa kotak suara yang berisikan kertas suara, berita acara, tinta, ATK dan lainnya sesuai kebutuhan pemilihan Penghulu yang sudah ditentukan," kata Mulyadi.

Menurut Mulyadi, jumlah kertas suara yang dikirimkan sesuai dengan daftar DPT sebanyak 162.961 orang dengan 454 TPS dari 95 Kepenghuluan yang mengikuti pilpeng.

"DPT Rohil pada Pilpeng tahap II ini 162.961 orang, dari 18 Kecamatan ada 454 TPS, namun yang tadinya diikuti 101 Kepenghuluan jadi menciut menjadi 95 Kepenghuluan. Karena 6 Kepenghuluan ada bermasalah, 3 masalah sengketa Pilpeng dan yang 3 lagi karena calonnya tunggal," jelas Mulyadi.

Laporan : Irwansyah

 

 


 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar