Advertorial

Bupati Rohil Suytno Menuai Sanjungan!! Prestasi Anugrah Pesona Indonesia

Kamis, 30 November 2017 | 20:52:11 WIB
Bupati Rohil Suytno Menuai Sanjungan!! Prestasi Anugrah Pesona Indonesiai Foto: Bupati Rohil Suyatno merima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata

BELUM lama ini, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menuai prestasi yang membanggakan daerah. Tak tanggung -tanggung prestasi yang diraih bertarap nasional jelas membuat nama Suyatno sebagai Bupati Rohil dapat sanjungan.

Kabupaten yang berjuluk Negeri Seribukubah ini berhasil meraih juara umum satu Anugrah Pesona Indonesia 2017 dalam kategori budaya bakar tongkang, acara malam anugrah pesona indonesia 2017 di Grand Studio Metro TV Jakarta,

Bakar tongkang ialah kegiatan budaya warga tionghoa dibagansiapiapi yang diselenggarakan setiap tahun ditanah air.

Menteri Pariwisata yang diwakili oleh Sekretaris kementerian menyerahkan penghargaan tersebut kepada Bupati Rohil H Suyatno, dengan disaksikan oleh para Gubernur, Bupati dan Walikota se Indonesia.

Penilaian ini dirangkum mulai dari bulan juni sampai oktober 2017 melalui websit maupun sms diserahkan oleh Kementerian Pariwisata RI bekerja sama dgn Kementerian Kominfo RI serta sponsor lainnya.

Kabupaten Rokan Hilir pada event ini meraih juara pertama untuk kategori Atraksi Wisata Budaya dan diikuti Provinsi Riau sebagai Juara umum Anugerah Pesona Indonesia 2017, Sabtu (25/11/2017) dijakarta.

Rasa haru sekaligus bangga, Bupati H. Suyatno menyampaikan Apresiasi dan terima kasih buat masyarakat khususnya Rokan Hilir dan masyarakat Indonesia umumnya dimanapun berada atas peran dan perhatian yang diberikan.

"Mudahan -mudahan melalui event ini dapat mendongkrak minat orang untuk berkunjung kenegeri Seribu Kubah. Tentunya juga menjadi peluang bagi masyarakat Bagansiapiapi untuk menggali segala potensi yg tentunya akan kita dukung dan diperhatikan."kata Suyatno.

Pada kesempatan ini ada 15 kategori yang dinilai tiap potensi pariwisata yg berasal dari diseluruh nusantara, industri pariwisata masih byk harus dikembangkan, 2017 Kementerian Pariwisata optimis karena melihat jumlah Wisman yg masuk keindonesia serta sosialisasi lokal oleh pemerintah daerah dlm mempromosikan potensi didaerah nya.

Jumlah suara yg masuk berasal dari voters domestik bahkan luar negeri serta berharap agar domestik bruto pada masa yg akan dtg lebih baik lagi. Kemudian Kementerian Kominfo jg ikut partisipasi dgn website gratis pada daerah nominasi potensi pariwisata agar lebih bisa meningkatkan promosi potensi daerah tersebut.

Bupati Rohil Suyatno juga memberikan tahniah kepada Masyatakat Rohil yang sudah memberikan bukti nyata kepeduliannya terhadap daerah dibalik kepercayaan pihak pusat memberikan anugrah yang sangat berharga itu, sehingga masih menyempatkan Bupati Rohil membuat permohonan.(Adv Humas)

Tulis Komentar