Sosbud

Wabup Rohil Jamiluddin serahkan 10 unit Rumah Resetlemen di Bangko Pusako

Wabup Rohil serahkan rumah retselemen kepada masyarakat Bangko pusako

BANGKO PUSAKO,WAWASANRIAU.COM - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau menyerah terimakan 10 unit Rumah Resetlemen kepada masyarakat Kelurahan Bangko Kanan, Kecamatan Bangko Pusako. 

Prosesi penyerahan Rumah Resetlemen tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati (Wabup) Rohil, Drs. H. Jamiludin, Selasa (28/11/2017).

Wabup Rohil dalam sambutannya, menyampaikan bahwa pembangunan dan penyerahan Rumah Resetlemen yang diselenggarakan ini merupakan anugerah bagi masyarakat Kecamatan Bangko Pusako.

“Ini juga sebagai penghargaan kepada Bupati Rohil pilihan rakyat yang pertama yaitu Bapak H. Annas Maamun. Meskipun beliau sudah tidak menjabat di Rohil, namun bagi kita semua beliau adalah yang memiliki jasa yang tidak sedikit dalam memajukan Negeri yang berjuluk Seribu Kubah, Kabupaten Rokan Hilir,” kata Jamiludin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Rohil, H. Jasrianto, S.Sos, M.Si menambahkan, bahwa hingga saat ini sudah 380 unit Rumah Resetlemen dan Rumah Layak Huni (RLH) yang telah diserahkan di Kecamatan Bangko Pusako. 

“Khusus di Bangko Pusako sudah 380 unit Rumah Resetlemen dan RLH diserahkan,” kata dia.

Usai penyerahan kunci kepada masyarakat yang menempati rumah tersebut, Wakil Bupati Rohil didampingi Forkopimda melakukan peninjauan sekaligus dilakukan pengguntingan pita oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Rohil, Ibu Nor Ainun didampingi beberapa orang pengurus sebagai tanda diresmikan dan ditempatkannya 10 rumah Resetlemen tersebut. (Rilis Humas dan Protokol Setdakab Rohil)

Laporan : Azmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar