Bupati Jadi Inspektur

Upacara HUT ke 70 RI Tingkat Kabupaten Rohil

Bupati Suyatno ketika jadi inspektur upacara HUT RI ke 70

BAGANSIAPIAPI,Wawasanriau.com  -Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno Amp bertindak sebagai inspektur dalam pelaksanaan upacara peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan 70 Tahun Republik Indonesia. Kegiatan dipusatkan di halaman purna MTQ batu enam Bagansiapiapi, Senin (17/8/15).

Acara berjalan hikmat, dan tek Pancasila dibacakan oleh ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, peringatan pdetik-detik roklamasi ditandai dengan membuyikan sirine selama satu menit. dilanjutkan dengan pembacaan naskah proklamasi dan penaikan bendera sang mereh putih oleh pasukan pengibar benera yang didampingi 45 prajurit dari TNI.

Bupati Rohil H Suyatno mengatakan, hari ini bangsa indoensia bergembira setelah di jajah Belanda dan jepang. Kini suka dan duka terlihat disanubari masyarakat yang merayakan Hut kemerdekan Republik Indoensia ke-70.

Sesuai dengan tema Hut kemerdekaan republik indoensia, ajo kerja. Kata Bupati,kita sepakat bilau wancana untuk birokrasi direpublik indonesia, dalam menjalankan tugas-tugas pemerintah, pembangunan dan pemasyarakatan.

"Tampa ada sebuah kerja, mungkin tidak akan tercapai. Jadi dikomitmen pak presiden Jokowi Dodo, kabinet kerja kita memberikan aprisiasi. Ini harus kita dukung semua birokratsi, apapun bentuknya, sampai di daerah,sampai kepelosok desa komitmennya harus bersama-sama,"katanya.

Lanjut Bupati, kalau itu sudah bersama-sama menyatu mulai dari bawah hingga ke atas itu, saya pikir kobinet kerja yang di canangkan oleh pak jokowi, saya pikir itu sangat bagus.jadi sama kita dahulu, di kabinet pak Suharto kabinet gotong royong, tidak jauh beda. jadi kebersamaan itu yang paling di utamakan.

"Saling bahu-membahu serta saling mengisi, satu sama yang lain. Kalau nantinya ada kekuranggan-kekurangannya itu kan bisa di musyawarahkan, untuk dilaksanakan. Jadi tujuan dari pak jokowi itu snagat bagus sekali, dalam rangka kita meningkatkan kinerja kita di masing-masing lembaga, maupun di non lembaga di republik indonesia.

Semua daerah, mulai dari tingkat Lurah,Kecamatan hingga kekabupaten-kabupaten provinsi sampai ke pusat, termasuk juga kementerian-kementerian. Saya yakin dan percaya, semua sepakat bangsa indoensia ini tidka akan ketertinggalan.

Untuk penerapan lima hari kerja, kita akan mencoba untuk dalam rangka hari kerja 5 hari itu, tidak hanya di Kabupaten Rokan Hilir. Program 5 hari kerja ini sudah lama di indoensia sudah berlaku, hanya kabupaten Rohil yang baru melaksanakan program 5 hari kerja itu.(adv/humas)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar