Ketua PGRI Rokan Hilir, Zulfikar

Guru Tak Akan Dikurangi, Sudah Sesuai Dengan Kebutuhan Sekolah

PGRI Rokan Hilir foto bersama usai peringatan HGN ke-72

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM - Keberadaan tenaga guru honor di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Propinsi Riau  tidak bisa dikurangi apalagi yang sudah tersertifikasi, karena sudah sesuai dengan kebutuhan sekolah yang ada.
 
Demikian dikatakan Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Zulfikar saat dikonfirmasi wartawan terkait dengan wacana pemerintah daerah untuk merumahkan tenaga honorer, Minggu (26/11/2017).

"Sebagai Ketua PGRI Rokan Hilir, saya sudah berkoordinasi dengan Pemda Rokan Hilir bahwa kalau rencana mau merumahkan pegawai honor itu secara prinsip memang tidak ada,"kata Zulfikar.

Lanjutnya, artinya Pemkab Rohil memberikan wacana kepada kita untuk mencarikan solusi apa yang terbaik serta bagai mana kedepan penataan honor ini bisa dilakukan dengan baik. Khusus untuk sektor guru, kami sudah sampaikan bahwa guru-guru yang ada tidak bisa dikurangi karena mereka sesuai dengan kebutuhan sekolah yang ada," Jelasnya.

Namun dirinya tak menyangkal jika ada kebijakan dari pemerintah daerah untuk merampingkan anggaran terkait defisit anggaran akan diambil kebijakan terhadap guru honor sekolah swasta yang yayasannya sudah memiliki kemampuan anggaran untuk membayar gaji gurunya.

"Yang jelas guru-guru pada konsep kebutuhan sekolah sampai hari ini tidak ada pengurangan. Dan Pemda Rokan Hilir sudah sepakat akan fokus pengurangan itu pada yang tidak efesien dan Insya Allah guru tidak ada pengurangan," Tegasnya.

Diharapkannya, tenaga guru honor jangan merasa gusar terhadap wacana Pemkab Rohil mau merumahkan tenaga honor. Tapi tetap fokus pada tanggung jawab mencerdaskan anak didik dengan profesional dan berkarakter serta menjadi teladan bagi anak didiknya.

"Saya berharap para guru tetap fokus mengajar secara profesional dan berkarakter kedepannya, artinya lebih mementingkan pengabdian dalam menjalankan tugas, semoga Pemda Rohil bisa bangkit kembali dengan anggaran yang memadai agar semua permasalahan yang berkaitan dengan anggaran dapat teratasi," Harapnya. (wrc/Irwan)

 

 

 

 

 

   

 

 

 

 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar