Nasional

Buruknya Jl.Nasional Lintas Bagansiapiapi Dibicarakan Bupati Rohil Dalam Anugrah Indonesia

Bupati Rohil dalam acara anugrah pesona indonasia dibjakarta, sabtu (25/11/2017)

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) tidak tinggal diam dengan rusaknya kondisi jalan lintas Nasional dari Ujung tanjung kekota Bagansiapiapi sepanjang lebih kurang 86Km,kerap menjadi sorotan pengguna jalan.

Sehingga dalam momentum pemberian anugerah pesona indonesia dijakarta, Sabtu (25/11/2017), oleh pemerintah pusat melalui kementerian wisata kepada Bupati Rohil H Suyatno AMp, merupakan bukti nyata Rohil sudah selangkah lebih maju.

Dalam hal ini,  Suyatno tidak tinggal diam, ia sempatkan mengusulkan program perbaikan jalan lintas Ujung tanjung - Bagansiapiapi tersebut melalui kelembagaan DPR RI dalam betuk proposal usulan kegiatan. 

Diketahui melalui Kabag Humas, Hermanto didampingi Kasubag Pemberitaan, Hasnul Yamin kepada awak media dalam siaran pers melalui grup Whatsabnya. Lanjut dia, harapan ditahun 2018 jalan akses satu-satunya Ujung tanjung - Bagansiapiapi bisa dilakukan pembangunan.

"Momentum itu kemarin kita masukkan proposal peningkatan jalan ujung tanjung-Bagansiapiapi melalui Ketua DPR RI dan beliau janji 2018 ini, mudah -mudahan terlaksana tak terpengaruh akan kondisi terkini setnov sekarang."ujar Hasnul. 

Bupati Rohil Suyatno juga memberikan tahniah kepada Masyatakat Rohil yang sudah memberikan bukti nyata kepeduliannya terhadap daerah dibalik kepercayaan pihak pusat memberikan anugrah yang sangat berharga itu, sehingga masih menyempatkan Bupati Rohil membuat permohonan. 

"Semoga dengan anugerah tersebut, pihak pusat juga segera memperhatikan akses jalan nasional ujung tanjung menuju bagansispiapi yang dikatakan tidak layak dan sangat mengganggu kenyamanan semua pihak masyarakat dalam berkendara menuju ibu kota Rohil."pungkasnya.

Terpisah, Masyarakat Rohil, M Nizar ikut berterimakasih dan merasa bangga atas anugrah yang diberikan oleh pihak pusat melalui kementerian pariwaisata, meraih juara pertama kategori pariwisata bakar tongkang. 

Namun disisi lain selain anugrah wisata yang diberikan kami juga berharap usulan -usulan pemda Rohil kepada pemerintah pusat, khususnya akses masuk ke Rohil yatu jalan Nasional Ujung tanjung ke Bagansiapiapi sampai saat ini mengalami rusak berkepanjangan.

"Hal ini, perlu diperhatikan oleh pemerintah pusat. Wajar kami ungkapkan Rohil penyumbang devisa terbesar nomor tiga (3) Riau. Jadi dasar kita jelas untuk meminta perhatian secara khsusus."kata Nizar. 

Rakyat Rohil secara tidak langsung penyumbang suara secara politik dipemerintahan jokowi dengan bukti Bupati dan Wakil Bupatinya adalah kader partai PDI perjuangan sebagai salah satu partai pengusung.

Tantangan Bupati Rohil dalam memperjuangkan jalan tersebut merupakan jadi barometer keberhasilan sebagai kader PDI Perjuangan didalam pemerintahan Jokowi. 

Laporan : Azmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar