Lancang Kuning

Kabur meski 10 hari lagi dibebaskan, tahanan ini ditembak hingga tersungkur.

Pekanbaru,WawasanRiau.com - Seorang tahanan narapidana (napi) dari rutan Kelas II B Rengat, kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau melarikan diri. Padahal napi yang bernama Agus Tato ini dalam waktu 10 hari lagi akan dibebaskan. 
               Petugas Rutan berhasil menangkapnya, akan tetapi sang napi melakukan perlawanan sehingga para petugas terpaksa menghadiahi Agus dengan timah panas. 
"Napi tersebut berhasil kami lumpuhkan dengan menembak pada bagian kaki " ucap kepala Rutan Kelas II B Rengat Bejo Sukirman Senin (20/11/2017). 
                Keterangan petugas Rutan,Bejo mengatakan Agus terlihat diarea rutan sedang membersihkan halaman sel. Agus telah diberi kepercayaan berkeliaran keluar karna sebentar lagi ia akan menghirup udara bebas dalam 10 hari kedepan. Namun sekitar pukul 09.00 WIB,petugas tidak melihat lagi keberadaan Agus disekitar rutan. Ternyata setelah diselidiki, tahan 3 tahun penjara kasus pencurian ini telah melarikan diri.
                Petugas pun melakukan pengejaran yakni kerumah Agus yang berada di Desa Redang Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu. Belum sampai dirumah petugas pun menemukan Agus diperjalanan. 
"Saat akan ditangkap Agus melakukan perlawanan dengan melempari petugas dengan batu yang dipegangnya. Anggota pun menembak Agus dan setelah itu Agus dibawa ke Rumah sakit" ucapnya. 
                  Ketika ditanya alasan mengapa Agus melarikan diri Bejo mengaku tidak bisa menjelaskan alasan Agus. "Saya juga heran, padahal sebentar lagi dia bebas. Saat ditanya alasannya, dia malah diam seperti orang bingung." Imbuh bejo. 

(Editor: Achaa)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar