KABAR GEMBIRA!! Jalan Lintas Pesisir Sei Rokan Rohil Dapat Dilewati

Ahad, 19 November 2017 | 20:47:36 WIB
KABAR GEMBIRA!! Jalan Lintas Pesisir Sei Rokan Rohil Dapat Dilewatii Foto: Kondisi jalan lintas pesisir sei Rokan Rohil

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Merupakan kabar gembira bagi masyarakat Rokan Hilir (Rohil) bahwa jembatan anak sungai (parit sicin,red) siap difungsikan pada awal tahun 2018 mendatang, artinya jalan lintas pesisir yang sudah dibangun sejak tahun 2012 lalu bisa dilewati.

"Sekarang sekitar 80 persen fisik, Desember siaplah, sedang proses pemasangan rangka baja, itu penguncian baut aja."kata kordinator proyek, Suyatno saat ditemui awak media dilokasi kegiatan, Minggu (19/11/2017).

Manjawab penantian masyarakat akhirnya jalan alternatif pesisir sungai rokan bisa difungsikan, disisi lain pemerintah juga harus melakukan rehab berat karena mengingat kondisi jalan sudah tak memungkinkan.

Pantuan dilapangan kondisi jalan pesisir sungai rokan sudah mengalami rusak dan memperihatinkan, ironisnya hal itu dikarenakan hampir tak pernah dilewati sehingga bodi jalan menjadi hancur dan ditumbuhi semak belukar.

Pedahal ditahun 2012 lalu Pemerintah Daerah (Pemda) Rohil sudah menggerlontorkan dana guna proyek jalan dengan nilai fantastis mencapai Rp34 Miliar lebih.

Saat ini Pemerintah Rohil sedang membangun jembatan penghubung guna mampasilitasi jalan tersebut agar dapat difungsikan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Tak tanggung tanggung Pemerintah Rohil melalui dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017
menganggarkan senilai Rp14 Miliar lebih guna pembangunan jembatan, sebagai pihak pelaksana PT CAHAYA KURNIA RIAU.(wrc/zmi)

Tulis Komentar