TOLOOONG!! Gaji Bidan PTT Rohil Tertunda Pengesahan APBD Perubahan

Sabtu, 18 November 2017 | 19:08:30 WIB
TOLOOONG!! Gaji Bidan PTT Rohil Tertunda Pengesahan APBD Perubahani Foto: Bupati Rohil Suyatno

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Sejumlah perwakilan dari Bidan PTT yang telah diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada bulan Agustus lalu hingga saat ini belum menerima gaji karena masih menunggu pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan.

Demikian 119 Bian tersebut memperjuangkan nasibnya dengan melalui jalur audiensi bersama pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hilir (Rohil) belum lama ini sehingga mendapat tanggapan dari Bupati Rohil H Suyatno melelaui Dinas Kesehatan Rokan Hilir (Rohil).

Kadiskes Rohil Hj Dahniar melalui Sekretarisnya H. Ahmad menyebutkan, tertundanya pembayaran gaji bidan PTT tersebut di karenakan pengangkatannya pada pertengahan tahun 2017.

“Bidan PTT yang sudah di angkat menjadi CPNS pengangkatan mereka pada bulan Agustus 2017, tentu saja untuk penganggaran gaji mereka harus di anggarkan pada tahun 2016 yang lalu,” ujar Ahmad saat di konfirmasi, Kamis (15/11/2017) kemaren.

Untuk itu lanjutnya, anggaran gaji para bidan PTT baru akan di anggarkan pada APBD Perubahan yang akan baru di sah kan.

“Kita kan gak tau mereka akan di angkat tahun 2017, karena mereka diangkat pertengahan tahun 2017, nah baru ini akan kita anggarkan karena APBD Perubahan belum disahkan,”Jelasnya.

Setelah APBD Perubahan di sahkan tambannya, pihaknya sudah mengajukan ke Pemerintah Daerah terhitung dari bulan agustus untuk pembayaran gaji bidan PTT. Ia juga mengaku telah mengkonfirmasi hal tersebut ke bendahara.

“Tidak ada kendala, hanya menunggu pengesahan APBDP. Jadi mungkin kurang pemahaman saja karena kita sebelumnya sudah sampaikan,” katanya pula.

Dengan demikian, Ahmad meminta kepada para bidan PTT agar tidak merasa takut akan permasalahan gaji tersebut.karena secara pasti gaji tersebut akan di bayarkan setelah APBD Perubahan disahkan. (adv/zmi)

Tulis Komentar