Sosbud

SWADAYA! Masyarakat Baganpunak Gotong Royong Rehab Mushola AT-Taubah

Mushola AT TAUBAH

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Musholla AT-TAUBAH jalan resetlemen Batu 4 RT.XIV Kelurahan Bagan punak Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dilakukan rehab, Sabtu (05/11/2017).

Sejak dibangun pada tahun 2004 lalu bangunan mushola resetlemen tersebut belum mendapatkan sentuhan perawatan pembagunan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Rohil. 

Demikian masyarakat setempat gotong royong melalukan rehab pembangunan secara swadaya yang melibatkan warga dan pemuda setempat. 

"Sebagian bangunan sudah rusak atapnya sudah bocor yang perlu dilakukan rehab berat, kami merasa bersyukur dengan dibangunnya musholla ini. Sekarang sudah mulai rusak makanya perlu direhab lagi, "kata ketua RT setempat Junaidi.

Disebutkan Junaidi lagi, rehab berat itu dilakukan berkat inisiatif salah satu tokoh Masyarakat Rohil, Joni Afrizal alias Ijal Simin. 

"Ini berkat Pak Ijal mencari dana secara inisiatif hingga ia bisa mengumpulkan donatur yang tak mau disebutkan namanya memberikan biaya rehab mushola ini. "ujarnya. 
Harapnya lagi, dengan sudah dilakukan rehab terhadap mushola tersebut dapat meningkatkan keimana dan mempermudah ibadah warga setempat. 

Terpisah, ketika diminta keteranga kegiatan gotong royong warga terkait rehab mushola AT-TAUBAH menyebutkan bahwa semua dilakukannya hanya semata-mata untuk kepentingan orang banyak. 

"Ini kan untuk kepentingan umat, Alahmdllah ada donatur yang tak mau disebutkan namanya memberikan rezekinya Rp15 Juta untuk merehab mushola ini."kata Ijal Simin. 

Hanya saja terang ijal lagi, saat ini dilakukan rehab sesuai kekuatan dana itu saja seperti rehab teras, cat tiang, dinding dirapikan, kubah diganti, atap diganti dan dicet dan tempat berwudhu. 

Dijelaskan lagi,  bahwa sebelumnya sudah ada donatur ingin membangun mushola AT -TAUBAH secara permanen tapi dengan waktu yang cukup lama (7 bulan, red) cara mencicil sehingga warga tidak mau.

Untuk rehab saat ini ditargetkan dalam dua pekan sudah selesai sesuai kekuatan dana yang ada. Demikiam hal itu tak tertutup kemungkinan jika ada tangan tangan dermawan lainnya ingin menyisihkan rezekinya guna pembangunan mushola tersebut masih diharapkan. (wrc/zmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar