Giat Oprasi Zebra Siak 2017, Polsek Bangko Tilang Puluhan Pengguna Sepeda Motor

Kamis, 02 November 2017 | 13:09:29 WIB
Giat Oprasi Zebra Siak 2017, Polsek Bangko Tilang Puluhan Pengguna Sepeda Motori Foto: Kapolsek bangko, Kompol Agung Triadi

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM - Puluhan pelanggar lalu lintas diberikan sangsi dengan surat tilang pada pelaksanaan operasi Zebra Siak 2017 oleh Jajaran Polsek Bangko yang di gelar di depan Mapolsek,Jalan Perwira Bagansiapiapi.

"Dalam giat operasi patuh 2017 di seputaran bagansiapiapi dengan kekuatan personil 9 orang,kendaraan yang berhasil kita jaring berkisar 30 sampai 40 kendaraan roda dua serta dua unit roda 4."Kata Kapolsek Bangko Kompol Agung Triadi di dampingi Bintara Unit (Banit) Lantas Bripka Supriadhie, Kamis (2/11/2017).

Agung Triadi menyebutkan,dari hasil operasi yang di gelar pelanggaran di dominasi oleh kendaraan roda dua,pelanggaran karena tidak memakai helm serta surat kendaraan yang tidak lengkap.

"Tujuan kita untuk meng helm kan masyarakat khususnya Bagansiapiapi serta menertibkan masyarakat agar tertib ber lalu lintas sekaligus menekan angka kecelakaan,"Jelas Agung.

Operasi zebra siak tersebut lanjutnya,akan di gelar selama dua pekan,yakni 1 - 14 November 2017.

Dengan demikin Agung Triadi menghimbau kepada seluruh masyarakat agar memakai helm,spion serta melengkapi surat-surat kendaraan saat berkendara agar merasa nyaman ddalam perjalanan.

Sementara bagi para pelanggar yang di tilang,dapat secara langsung melakukan pembayaran dengan sistem online melalui Bank BRI.namun jika pelanggar tidak melakukan pembayaran melewati masa waktu batas tilang,akan di proses melalui sidang.

Sementara itu,Banit Lantas Polsek bangko Bripka Supriadhie menyebutkan,sebelumnya pihaknya telah banyak melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu patuh dalam berlalu lintas.

"Himbauan sudah kita sampaikan,baik melalui spanduk-spanduk maupun sosialisasi seperti ke sekolah-sekolah,"Terangnya.

Supriadhie juga kembali mengingatkan kepada masyarakat agar lebih sadar dalam menggunakan helm saat berkendara.

"Helm itu kegunaannya untuk melindungi diri kita sendiri bukan untuk orang lain.sayangi dirimu dengan memakai helm saat berkendara,"Pungkasnya.(wrc/zmi)

Tulis Komentar