Lancang Kuning

HEBAT! Bupati Rohil Perjuangkan Lintas Nasional Ujung Tanjung Bagansiapiapi

Bupati Rohil H Suyatno

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM - Bupati Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno meyakini ditahun 2018 jalan lintas ujung tanjung - Bagansiapiapi mulus dengan dilakukan rigit disepanjang ruas jalan.

“Ini salah satu upaya serius kita, supaya jalan Ujung Tanjung ke Bagansiapiapi itu sudah mulus dengan rigid, jadi harus jemput bola agar bisa cepat terealisasi karena memang jalan ini menjadi tanggung jawab pusat," kata Bupati Suyatno.

Dikatakannya, ia bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menemui ketua Badan Anggaran (Banggar) Dewan perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Azis Syamsudin untuk memperjuangkan Jalan Nasional Ujung Tanjung, Bagansiapiapi, di Gedung DPR RI Jakarta.

Demikian pihaknya telah melakukan lobi terhadap jalan sepanjang 66.85 Kilometer dengan total anggaran Rp729 Miliar kepada ketua Banggar. Pemkab Rohil juga menyampaikan permohonan tersebut berdasarkan data gambar serta kondisi jalan tersebut sebagai pertimbangan.

"Jalan itu kita usulkan untuk Tahun 2018, kita tak bisa diam lagi harus gencar berupaya menarik dana-dana pusat ke Rohil. Apalagi yang ini memang menjadi tugas pusat karena statusnya sudah menjadi jalan nasional," ujarnya.

Ditambahkan Bupati, hal ini sudah pernah disampaikan langsung kepada ketua DPR RI, Setya Novanto saat kujungannya beberapa waktu lalu. "Pak Setnov (Setya Novanto) juga sudah melihat bagaimanan kondisi jalan kita dan beliau siap bantu kita," tambahnya.

"Selain melobi Jalan Rigit untuk Rohil juga dalam kesempatan itu melakukan upaya agar porsi APBN untuk Dana Alokasi Khusus (DAK) bisa lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya," kata Suyatno.

"Kita mohon doa kepada masyarakat Rokan Hilir, bahwa kita berangkat ke Jakarta untuk berjuang dan itu memang harus rutin dilakukan demi Negeri Seribu Kubah yang kita cintai ini," lanjutnya.

Turut hadir Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Rohil HM Job Kurniawan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUTR) Drs H Jon Syafrindow.(adv/zmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar