Parlemen

MENGERIKAN! Nasib Honorer Rohil Digantung Tak Bertali

Nasrduh Hasan

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Nasib sejumlah 17000 lebih tenaga honorer Pemerintah Rokan Hilir (Rohil) saat ini digantung tak bertali, sedangkan baju dinas yang mereka pakai mulai sudah menyiksa diri.

Demikian hal itu diungkapkan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Nasrudin Hasan, kepada wawasanriau.com, Senin (23/10/2017). Katanya, Pemerintah daerah harus mengambil sikap dan sejumlah honorer itu juga harus sudah berfikir.

"Honor yang belum dibayar itu difiirkan bagimana membayarnya, kemudian pemerintah daerah mengambil sikaplah terhadap tenaga honor itu jangan digantung tak bertali seperti ini,"katanya.

Digantung tak bertali, maksud Nasrudin ialah diperpanjang atau tidak kontrak kerjanya tidak ada kejelasan. yang pasti sampai saat ini nasib honorer belum juga ada kejelasan.

"Kemudian honor yang ada ini yang jumlahnya mungkin 17000 ini coba juga berfikir bijak juga. kalau pekerjaan ini sudah tak memberikan kehidupan bagi kita lagi ya mulailah cari- cari pekerjaan mana yang lebih bisa menjanjikan,"ujar Nasrudin.

Maunya sejumlah honorer ini berfikir juga bahwa baju dinas yang dipakai ini sudah mulai menyiksa, harus bisa berfikir, pertama bisa maju dan yang kedua daerah diuntungkan. Dari honor yang berfikiran maju itu dia akan menjadi pengusaha sukses.

"Kan kesuksesan berawal dari kegagalan. jangn ditengok juga baju dinas, baju dinas cukup sampai hari ini semangat kita bersama aku tinggalkan baju ini, tapi dari pengalamanku bekerja dipemda aku bisa jadi kuat,"pungkas Nasrudin.(wrc/zmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar