Kapolres Rohil, Adi Wuryanto: Ponpes Sasaran Strategis Masuknya Ajaran Radikalisme

Senin, 23 Oktober 2017 | 14:36:23 WIB
Kapolres Rohil, Adi Wuryanto: Ponpes Sasaran Strategis Masuknya Ajaran Radikalismei Foto: Kapolres Rohil, AKBP Adiwuryanto SIK MH ketika menyampikan sambutan pada sejumlah anak ponpes

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM - Guna menangkal kejahatan islam radikal Kapolres Rokan Hilir (Rohil) dan rombongan kunjungi pondok pesantren rodhatul jannah dijalan utama Bagansiapiapi Kacamatan Bangko, Rohil, Senin (23/10/2017).

Kapolres Rohil, AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH menyebutkan pondok pesantren merupakan sasaran strategis masuknya aliran sesat seperti ajaran -ajaran radiklisme. Radikalisme adalah suatu paham prilaku menyimpang dari yang diajarkan Al'Quran.

"Pesantren lembaga strategis bisa diajak kearah hal hal yang bersifat positif bahkan bisa juga kearah yang sifatnya negatif. Tidak ada bunuh diri langsung masuk surga, jadi itu tidak ada, alquran tidak mengajarkan itu,. "ujar Kapolres.

Dalam rangka kunjungan tersebut, Kapolres berharap agar dapat menjalin silaturahmi dan dapat bekerja sama menjaga keamanan dan ketertipan bermasyarakat (Kamtipmas). 

"Doa kan saya juga, selama saya di rohil ini semoga bisa menjalankan kamtibmas. Karlahut tidak terjadi lagi, jadi tolong kirim doa agar Kamtibmas tetap berjalan baik. Kemananan adalah nomor satu untuk melaksanakan segala hal dan aktifitas."kata Kapolres.

Turut hadir,  Kapolsek Bangko, Kompol Agung Triadi SIK, Wakapolsek Bangko dan sejumlah anggota Tim Mapolsek Bangko. (wrc/zmi)

Tulis Komentar