Hukrim

Polsek Bangko, Agung Triadi: WASPADA..!!! Penelpon Gelap Modus Undian

Kompol Agung Triadi SIK

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM - Tingginya angka kriminal dilakukan tindak pelakunya tidak hanya dengan secara faktual, tapi juga dengan cara gelap melalui alat elektronik. 

Demikian hal itu diungkapkan Kapolsek Bangko, Kompol Agung Triadi, SIK pada wartawan, Sabtu (21/10/2017) dibagansiapiapi. Himbaunya kepada masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap penelpon nomor tak dikenal. 

"Kalau memang benar biasanya undian itu tidak pernah melalui telepon maupun sms. Hendaknya masyarakat jeli dan jangan sampai mengikuti intruksi dari penelepon yang tidak dikenal dengan berbagai iming-iming, "kata Kapolsek.

Sudah banyak korban yang mengalami dan menanggung kerugian baik berupa uang tunai yang disedot melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM)  maupun modus memenangkan undian penyedia jasa telekomunikasi maupun dari pihak perbankan. 

Dewasa ini memang berbagai macam modus penipuan membuat calon korban tak lagi gampang percaya. Namun juga tetap waspada karena banyak cara dilakukan oleh si "penipu" yang kebanyakan disebut sebut dengan nama lodes.(wrc/zmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar