Nasional

Diduga Tak Miliki IMB, Peresmian Waterboom Milik Ahok Dibanjiri Pejabat Rohil

Sejumlah pejabat gunting pita peresmian waterboom milik Ahok

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Water Boom Naga Mas di buka secara resmi oleh Wakil Bupati (wabup) kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Drs. Jamiludin, Selasa (10/10/2017). dihadiri sejumlah pejabat penting termasuk kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Rohil, Bima Suprayoga dan Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil, H Surya Arfan.

Sebelumnya, usaha milik Ahok atau milik warga mata sipit itu diduga dan digadang-gadangkan tak mengantongi izin membangun bangunan (IMB) dan Izin Amdal.  Pantauan dilapangan, usaha water Boom tersebut dilengkapi dengan arena bermain serta usaha perhotelan dan hiburan karoke.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rohil, Suwandi S.Sos menyebutkan waterboom tersebut belum mengantongi surat pernyataan pengelola lingungan (SPPL)."waterboom belum memiliki surat PPL, saran kami pemilik harusnya segera mengurus izin lingungan dalam bentuk SPPL tersebut,"terang Suwandi.

Hadir pada acara pembukaan tersebut sekda Drs.Surya Arfan. MSi. Kadis PUTR Jon sprindo. kadis DPMPTSP Acil Rustianto, kadis BKD Roy Azlan,kadis BPBD Azhar,anggota DPRD Habib Nur, kejari Rohil, Kasdim, PNS dilingkungan pemerintah kabupaten Rokan Hilir, PKK dan Guru.

Dalam sambutan nya wakil Bupati Rohil Drs.Jamiludin mengatakan, Nuansa kabupaen Rokan Hilir khususnya kota Bagansiapiapi merupakan salah satu wadah pembangunan wisata yang dilakukan oleh pihak swasta dan bukan pemerintah kabupaten Rokan Hilir.

Atas nama pemerintah kabupaten Rokan Hilir memberikan apresiasi, bahkan mungkin anak-anak kami selama ini disini pergi berlibur kebagan batu ataupun kedumai dengan adanya water boom dibagansiapiapi jadi berliburnya sudah bisa disini.

“Tak terlepas pula kebetulan ada Dinas PUTR Rohil disini dapat bekerja sama ,kita sudah melihat jalan ke water boom kedepan ada Anggaran  bisa di tembus aspal nya,” kata jamiludin.(wrc/zmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar