Suyatno Kader PDI-P Surati DPP Golkar, Begini kata Andi Rachman

Selasa, 10 Oktober 2017 | 16:40:28 WIB
Suyatno Kader PDI-P Surati DPP Golkar, Begini kata Andi Rachmani Foto: Andi Suyatno

PEKANBARU, WAWASANRIAU.COM - Ketua DPD partai Golkar Riau Arsyadjuliandi Rachman enggan berbicara banyak terkait beredarnya surat permohonan Bupati Rokan Hilir yang juga kader PDI-Perjuangan yang ingin menjadi Ketua DPD Golkar Rokan Hilir.

Namun Andi Rachman sapaan akrabnya, yang juga Gubernur Riau ini sempat menyatakan akan menunggu keputusan nanti.

"Nanti akan diumumkan, namanya sedang dibicarakan baguslah, sudah ada yang tahu," kata Andi Rachman, usai Pembengkalan dan pelepasan lulusan IPDN angkatan XXIII 2016 dan angkatan XXIV di Gedung Daerah, Selasa (10/10/17).

Saat ditanyakan kepastian kebenaran soal surat permohonan Suyatno untuk menjadi Ketua DPD Golkar Rokan Hilir tersebut, Andi kemudian berupaya mengalihkan pertanyaan dan enggan menanggapinya.

"Tak seru menanggapi itu, Nantilah, banyak isu menarik yang lain lagi," ujar Andi.

Terpisah, Bupati Rokan Hilir, H Suyatno AMP membantah kalau dirinya mengirimkan surat ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar untuk meminta menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah tingkat II Kabupaten Rokan Hilir yang saat ini beredar luas.

"Tak ada itu, tak benar itu, "bantah Suyatno saat dikonfirmasi wartawan usai memimpin Rapat Persiapan Hari Sumpah Pemuda di Bagan Batu dengan tawa kecil.

Saat disinggung maksud dari beredarnya surat itu yang berkemungkinan menjatuhkan namanya karena saat ini digadang gadang akan berdampingan dengan Arsyadjuliandi Rahman pada Pilgubri mendatang, Suaytno hanya tersenyum.

"Tak ada itu, belum lagi, belum," ungkapnya singkat.

Sebelumnya beredar copy-an surat atas nama Bupati Rokan Hilir Suyatno kepada DPP Partai Golkar, isinya, Suyatno yang tercatat sebagai kader PDIP dengan jabatan Ketua DPD Riau bidang pemerintahan meminta izin dijadikan Ketua DPD II Partai Golkar Rokan Hilir. (rtc/src/zmi)

Tulis Komentar