Berita Hak Jawab

Bantah Tudingan Bangun Jl Pribadi Pakai DD, Pengulu Lab Tangga Hilir: Itu Untuk Kepentingan Paud

Sabtu, 07 Oktober 2017 | 13:20:34 WIB
Bantah Tudingan Bangun Jl Pribadi Pakai DD, Pengulu Lab Tangga Hilir: Itu Untuk Kepentingan Paudi Foto: Sekolah paud pas didepan rumah Pjs Pengulu Desa Labuhantangga Hilir, Seniman

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Pjs Pengulu Labuhantangga Hilir Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir, Seniman Spd, membantah tudingan telah membangun jalan pribadi dengan Dana Desa (DD). Pasalnya, jalan yang dibangun memang berdekatan dengan rumahya tapi jalan itu guna kepentingan bagi siswa paud.

"Saya membantah tudingan pembangunan jalan gang pajar untuk kepentingan pribadi Saya. Sebenarnya jalan itu untuk kepentingan anak-anak paud, memang berdekatan dengan rumah saya, karena posisi sekolah paud pas didepan rumah saya, kita bangun kesamping karena kalau dari depan ada pengusaha sawit yang mamakin lahan depan sekolah paud,"kata Seniman, Sabtu (07/10/2017).

Diakui Seniman, memang benar jalan gang pajar itu dibangun diatas lahan miliknya, namun dirinya mengatakan tidak benar diatas lahannya itu akan dikapling -kapling dan dijual, karena peruntukan kepemilikan lahan itu sudah dibagikan kepada saudara kandungnya.

"Iya jalan itu diatas tanah saya, tapi tak ada saya mau mengkapling tanah, sudah ada untuk keluarga."terang Seniman.

Terkait pembangunan semenisasi gang pajar tersebut, sebelumnya Camat Bangko, Julianda S.Sos dan pendamping kecamatan, Yoyon sempat meninjau. Dari peninjauan itu dinilai tidak ada masalah untuk dilakukan pembangunan.

"Pak camat kemaren datang meninjau jalan itu dan tak ada masalah,"kata Seniman.

Senada dengan apa yang disampaikan Pjs Pengulu Labuhan Tangga Hilir, Seniman. Pendamping kecamatan, Yoyon juga mengakui bahwa dirinya telah melakukan peninjauan langsung pada lokasi yang akan dibangun bersama pihak kecamatan.

"Iya kemaren kami sempat ninjau dulu lokasi jalan itu, tak ada masalah, saya kira ini memang bukan usulan masyarakat, tapi ini adalah usulan dari pihak kepenghuluan untuk membangun jalan gang pajar itu,"kata yoyon.(wrc/zmi)

Tulis Komentar