Diduga, Pjs Pengulu Labuhantangga Hilir Bangun Jalan Pribadi Pakai Dana Desa

Jumat, 06 Oktober 2017 | 20:07:59 WIB
Diduga, Pjs Pengulu Labuhantangga Hilir Bangun Jalan Pribadi Pakai Dana Desai Foto: Semenisasi Gg Pajar

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM- Pjs Pengulu Labuhantangga Hilir, Saniman, diduga telah membangun jalan menuju tanah kebun pribadinya dengan menggunakan Dana Desa (DD) tahun 2017 tahap awal. Demikian hal itu diungkapkan RT 05 Dusun Sepakat, Jusman, Jumat (06/10/2017).

Jusman menilai semenisasi gg pajar bukanlah untuk kepentingan masyarakat banyak, melainkan hanyalah untuk kepentingan pribadi Pjs Datuk Pengulu Saniman saja.  

"itukan jalan ketanah kebun pengulu, mana ada orang tinggal disitu, tak ada kepentingan masyarakat untuk melewati jalan itu kenapa dibangun. Saya tanya kemaren kata pengulu ditanah dia itu mau dibuat rumah terus dikapling- kapling. berarti kepentingan pengulu bukan kepentingan Masyarakat."kata Jusman.

Pjs Datuk Pengulu Labuhan Tangga Hilir, Saniman sengaja memasukkan anggaran pembangunan jalan gg pajar secara diam -diam tanpa melewati proses musrembang, karena saat musrembang dilakukan tidak ada satu usulan pun untuk membangun jalan tersebut.

"Saya ikut musrembang tingkat desa, tak ada usulan pembangunan jalan itu, sekarang malah masuk APBKep, jalan di RT saya masih banyak yang harus diprioritaskan kenapa tidak dibangun. Masyarakat butuh itu apalagi kalau musim hujan, Masya'allah."terang Jusman lagi.

Tambahnya lagi, pekerjaan semenisasi tersebut letaknya disamping rumah Pjs Datuk Pengulu, Saniman, dengan panjang 50 Meter dan lebar 2,2 Meter apgu anggaran Rp27.835.000,-

Ketua BPKep Desa Labuhantangga Hilir, Samin, dikonfirmasi melalui anggota BPKep Hendro, membenarkan hal tersebut, bahwa memang jalan gg Pajar tidak dilewati warga dan hanya untuk menuju tanah kebun Pjs Pengulu Saiman.

"Iya itu ketanah Pengulu, tapikan sudah masuk dalam APBKep, kalau saya cuma melakukan pengawasan pekerjaan saja. cobalah tanya sama ketua kami macam mana proses anggaran kita diarahkan kesana."kata Hendro.

Terpisah, Pjs Pengulu Labuhan Tangga Hilir, Saiman dikonfirmasi kebenaran hal tersebut tidak memberikan jawaban, dengan dalih ada kegiatan lain. (wrc/zmi)

Tulis Komentar