Kepala DLH Rohil Akhirnya Yang Membersihkan Tumpukan Sampah Busuk

Sabtu, 30 September 2017 | 10:35:16 WIB
Kepala DLH Rohil Akhirnya Yang Membersihkan Tumpukan Sampah Busuki Foto: Suwadi S.Sos

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melakukan pemantauan disejumlah tempat pembuangan sampah akhir (TPA) disekitaran wilayah Kecamatan Bangko.

Hal itu dilakukan menanggapi keluhan sejumlah warga terkait maraknya sampah berserakan yang terkesan dibiarkan oleh petugas sampah dalam sepekan terakhir ini.

Saat melakukan pemantauan tersebut ditemukan tumpukan sampah yang sudah menimbulkan aroma tak sedap dengan seketika itu juga Kepala DLH Rohil, Suwandi S.Sos, melakukan pembersihan dengan dibantu sejumlah anggotanya.

“Hari ini kita memantau lokasi-lokasi penumpukan sampah yang ada di wilayah Kecamatan Bangko, kita temui ada beberapa titik sampah menumpuk. Penumpukan sampah itu akibat dari kelalaian petugas bagian pengangkut sampahnya,”kata Suwandi, Jumat (29/09/2017).

Dijelaskannya, Lokasi sampah menumpuk itu, yakni di Kelurahan Bagan Hulu, tepatnya di Simpang jalan SMA Negeri 2 Bangko dan Pasar Bagan Hulu. Kemudian di Kelurahan Bagan Barat, yaitu di Jalan Utama, Jalan Pelabuhan Baru dan Jalan Sumatra Laut,” Jelasnya.

Kadis DLH mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Jika terdapat sampah menumpuk segera laporkan kepada pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH)

“Saya imbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, buanglah sampah pada tempatnya. Bila ada sampah menumpuk segera laporkan kepada kami agar sampah segera di angkut,”Imbaunya.

Ditegaskan Suwandi, Dalam waktu dekat ini pihaknya akan memasang plang larangan di lokasi yang digunakan masyarakat membuang sampah.

"Ada beberapa lokasi dijadikan masyarakat tempat membuang sampah, pada hal lokasi itu bukan khusus tempat membuang sampah. Untuk itu, khusus di kecamatan Bangko ada beberapa titik akan dipasang plang larangan supaya masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan,”pungkasnya.(wrc/zmi)

Tulis Komentar