Lancang Kuning

Dinas PMD Rohil Umumkan Hasil tes Tertulis & interview Balon Pengulu

Sekretaris PMD Rohil, Mulyadi Masri memberikan materi kepada tim penguji Kabupaten saat proses tes interview balon Penghulu

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM - Hasil tes tertulis dan interview yang telah dijalani bakal calon (Balon) Penghulu pada pemilihan Penghulu serentak tahap II Kabupaten Rokan Hilir akan diumumkan pada hari Minggu 17 September 2017. Demikian dikatakan Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Rokan Hilir (Rohil), H. Mulyadi Masri,S.Sos, Jumat (15/9) di Bagansiapiapi kemaren.

"Hasil tes tertulis dan interview bagi bakal calon Penghulu akan diumumkan pada Tanggal 17 September 2017. Dari 351 bakal calon Penghulu yang lulus dari tes baca Alquran dan pemahaman Agama bagi yang beragama Kristen, ada 3 Kepenghuluan yang calonnya tunggal dan 1 Kepenghuluan yang lagi proses PTUN," Kata Mulyadi.

Lanjutnya, untuk yang tiga kepenghuluan yang dinyatakan tertunda proses pemilihan penghulu itu, yakni Kepenghuluan Pematang Ibul, Kepenghuluan Melayu Tengah, dan Kepenghuluan Suka Maju ini pihak PMD Rohil sedang melayangkan surat ke Mendagri guna berkonsultasi. Jadi sampai saat ini kami akan menunggu jawaban dari Kemendagri terkait yang tiga desa ini, namun dapat diprediksi yang paling memungkinkan itu pelaksanaannya di tunda pada Tahun 2018," Jelasnya.

Sementara untuk permasalahan proses pelaksanaan pemilihan Penghulu di Kepenghuluan Bagan Jawa Kecamatan Bangko yang saat ini masih dalam proses Persidangan ditingkat Pengadilan Tata Usaha Negara(PTUN) karena adanya gugatan dari salah satu bakal calon, untuk hasil tesnya akan ditunda pengumumannya.

"Untuk Kepenghuluan Bagan Jawa pengumuman hasil tes akan kita tunda, bukan dibatalkan karena hasilnya sudah ada. Sebab pada saat proses tes Balon Penghulu waktu itu lebih duluan dilaksanakan, sementara proses pengadilan belum ada putusan tetap atau Inkrah. Namun putusan sela meminta agar proses pelaksanaan pemilihan ditunda sampai ada putusan inkrah," Ungkap Mulyadi.(wrc)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar