Lancang Kuning

Peringkat I Kasus Narkoba se- Riau, BNK Rohil Bakal Tes Urine Aparat Kepolisian

ilustrasi

BAGANSIAPAIAPI, WAWASANRIAU.COM- Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Rokan Hilir (Rohil) telah mengakui bahwa tingginya kasus Narkoba didaerah bahkan  menyandang predikat pertama se- Riau. Demikian itu pihaknya akan melakukan tes urine juga kepada Aparat Kepolisian.

"Kita akan melakukan upaya pencegahan terhadap Narkoba dengan melakukan tes urine ditempat -tempat yang beresiko, seperti Lapas, Polsek, dan Sekolah-Sekolah serta tempat -tempat lainnya."ujar Seksi Pencegahan dan pemberdayaan masyarakat BNK Rohil, Islianto pada sejumlah wartawan usai acara pemusnahan barang bukti dimapolsek Bangko baru-baru ini.

Pengurus BNK Rokan Hilir itu mengakui bahwa Kasus Narkoba di Kabupaten Rohil kasus narkoba di rohil yakni diurutan tertinggi di Provinsi Riau, oleh sebab itu pihaknya terus melakukan berbagai upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba.

"Sudah ada permintaan masuk kepada BNK Rohil agar dilaksanakan tes urine, untuk memenuhi permintaan itu, pihaknya masih menunggu ketua BNK yang saat ini masih menunaikan ibadah haji,"katanya.

Sejumlah tempat yang disebutkan tersebut merupakan titik rawan maka BNK Rohil dalam hal ini memandang perlu melakukan tes urine terhadap oknum terkait. Dia juga menyebutkan, bahwa selama ini pihaknya telah melakukan berbagai upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba, dengan memberikan informasi-informasi dan sosialisasi kepada masyarakat.

"Dalam Penanganan penyalahgunaan Narkoba itu tugas dan  tanggungjawab kita bersama, Pemerintah, Aparat Keamanan dan masyarakat,"pungkasnya.(wrc)
 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar