Parlemen

Komisi A DPRD Rohil Desak Pemda Bayar ADK 2016

Abu Khoiri

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mendesak Pemerintah Daerah (Pemda) dalam hal ini Bupati Rohil, H Suyatno agar segera mencairkan dana intensif aparatur desa sisa tahun 2016.

Ketua Komisi A DPRD Rohil, Abu Khiori menyebutkan agar pemerintah segera mencairkan Anggaran Dana Kepenghuluan tahun 2016 lalu yang berjumlah sekitar Rp41 Miliar. Anggaran tersebut merupakan hak perangkat Kepenghuluan, Pemerintah diminta agar berlaku bijaksana untuk memprioritaskan hal tersebut.

"Sekarang sudah masuk bulan September tahun 2017, jadi sudah hampir satu tahun hutang pemda dengan pihak kepenghuluan. Oleh sebab itu jika ada dana masuk ke kas daerah di dahulukanlah pembayaran dana kepenghuluan ini,"pintanya.

Diketahuinya, bahwa pemerintah pusat telah menarik dana perimbangan untuk Rohil tahun 2016 sebesar 92 Miliyar. Penarikan dana perimbangan ini adalah salah satu faktor belum dibayarnya Anggaran Dana Kepenghuluan 2016.

"Banyak yang bergantung di anggaran Dana Kepenghuluan itu, makanya kita minta kepada pemda Rohil untuk segera membayarnya,"pungkasnya.(wrc)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar