Pendidikan

HUT ke 60 Wahidin Terus Tingkatkan Prestasi

Ketua Yayasan Perguruan Wahidin, Rajali alias Awi Tongseng menerima piagam penghargaan yang diserahkan Kordinator sekolah, sdr Ilias. Sebagai bentuk rasa terimakasih atas pengabdian selama ini terhadap sekolah dan Yayasan.

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM   - Genap sudah 60 tahun usia Yayasan Perguruan Wahidin (YPW) Bagansiapiapi. Diusianya yang sudah matang ini banyak pencapaian yang sudah diraih.

Dengan moto "Menyongsong masa depan penuh harapan bersama" itu diharapkan sekolah ini mampu mencetak siswa dan siswi lebih berprestasi, sehingga mampu memunculkan anak bangsa yang memiliki SDM yang handal dan mampu berdaya saing.

Peringatan HUT ke-60 YPW ini dikemas dengan acara yang dilaksanakan di halaman depan gedung sekolah yang berlokasi di Jalan Pahlawan, Bagansiapiapi, Sabtu (09/09/2017).

Seluruh siswa mulai dari tingkat TK,  SD hingga SMA, tak terkecuali para majelis guru dan staf sekolah berbaris di halaman membentuk segi empat. Kendati acara diawali dengan tari persembahan makan sirih yang dibawakan oleh siswa Wahidin sendiri.

Seterusnya dilanjutkan pemberian tanda jasa kepada 59  guru, star, satpan dan tukang sapu yang telah mengabdi selama puluhan tahun. Enam (6) guru mendapatkan cincin emas murni dan yag lainnya berupa parsel. Penyerahan dilakukan Ketua YPW, rajadi alias Awi Tongseng dan Kepala Dinas Pendidikan Rokan Hilir,  H Wan Rusli Sarief.

Selanjutnya pemberian penghargaan kepada siswa berprestasi juga turut dilakukan dalam rangka penyemangat siswa untuk lebih giat lagi dalam menimba ilmu mulai dari tingkat sekolah SMP hingga SMA.

Adapun penghargaan yang diberikan itu berupa mendali yang terbuat dari emas yang disumbangkan secara pribadi oleh Ketua Perguruan Wahidin, Rajadi alias Awi Tongseng serta beasiswa.

Puncak acara dilakukan dengan pelepasan balon oleh Ketua YPW,  Rajadi. Dan didampingi sejumlah staf guru siswa dan para undangan yang hadir.

Ketua Perguruan Wahidin, Rajadi alias Awi Tongseng, mengutarakan, acara ini sangat bagus dan praktis, karena semua yang hadir, baik siswa maupun guru sangat bahagia.

Kebahagiaan itu seiring dengan ditingkatkanya kesejahteraan bagi para guru yang semuanya itu turut dibantu oleh para donatur yang bersumber dari Ikatan Alumni Yayasan Wahidin (IAPW).

"Acara ini sangat luar biasa dan kita berterima kasih sekali kepada IAPW yang telah banyak membantu sekolah ini sejak 2006 lalu. Kita berharap pemerintah setempat juga turut membantu sekolah ini," kata Rajadi yang di sebut-sebut sebagai donatur terbesar bagi sekolah ini.

Diusia yang ke-60 ini aku Rajadi sudah banyak pencapaian yang telah diraih. Saat disingung mengenai pemberian penghargaan yang dilakukanya kepada siswa berprestasi di sekolah tersebut, Rajadi mengaku hal itu dilakukan tak lain demi meningkatkan kemajuan dan memotifasi siswa agar lebih giat lagi dalam mengali ilmu.

"Pemberian penghargaans berupa mendali emas ini sudah saya lakukan sejak 2004 lalu dan itu saya lakukan hingga sekarang. Sedikit banyak membantu siswa, sehingga banyak yang berhasil meraih nilai terbaik di sekolah ini," aku Rajadi.

Sementara itu, Wakil Koordinator Wahidin, Ilyas Yusuf sebelumnya saat memberikan sambutan mengaku apa yang telah di raih selama ini harus di pertahankan dan jika perlu di tingkatkan lagi.

"Kalau pada manusia usia ke-60 ini tentu sudah mantap dan berpengalaman. Pada masa lalu ada yang sudah tercapai dan yang belum sempurna. Ini harus dipertahkan dan yang belum sempurna dipertahankan. Yang baik ditingkatkan dan yang tidak baik di buang," saranya seraya mengakhiri.

Kepala Dinas Pendidikan Rokan Hilir,  H Wan Rusli Sarief, juga mengakui berbagai prestasi sekolah Wahidin Bagansiapiapi.  Dia mengatakan Sekolah Wahidin berdiri sejak jaman Indonesia belum merdeka sehingga diyakini sudah sangat matang dalam segala hal.

"Ya kita tau sekolah ini bagus,  segi prestasi juga bagus.  Karna kita juga tau sekolah ini sejak belum merdeka dia sudah ada. "ujar Wan Rusli.

Pantauan awak media, acara perayaan meriah dilakukan tampak kegembiraan diwajah para guru dan siswa,  dimulai sejak pukul 08.00wib sampai dengan selesai.  Sampai saat ini sekolah bersejarah  itu mempunyai siswa 20200 sejumlah. (Azmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar