Lancang Kuning

Dinsos Rohil Ajukan Penambahan Penerima PKH

Kepalal Dinas Sosial Rohil, dr Junaidi Saleh saat memantau pembangian PKH baru- baru ini.

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Rokan Hilir (Rohil) mengajukan penambahan untuk penerimaan Program Keluarga Harapan (PKH) sekitar 13.000 keluarga. Pengajuan itu sebagai penambahan sekaligus bagian pendataan yang baru, sehingga jumlah penerima program dari Kementerian Sosial RI tersebut dapat bertambah.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Rohil dr Junaidi Saleh melalui Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Nurjanah, Rabu (06/09/2017) di Bagansiapi-api.

‘’Untuk pengajuan tambahan sebanyak 13 ribu telah diajukan,” kata Nurjanah.

Dikatakannya, sejauh ini program PKH terbukti sangat membantu bagi masyarakat terutama keluarga penerima manfaat. Berbagai bantuan yang diberikan dinilai tepat dengan sasaran di sisi lain mampu mendorong tingkat pemberdayaan bagi masyarakat.

Pengajuan tambahan itu terangnya, secara umum memang terjadi di setiap daerah mengacu pada kondisi yang ada.

Sebelumnya pada satu kesempatan ketika ditemui di Ujung Tanjung, Tanah Putih, Bupati Rohil H Suyatno AMp menilai program PKH merupakan program yang bagus, sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap keluarga yang tak mampu. Ia menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah kepada masyarakat khususnya di Rohil yang banyak menjadi sasaran penerima PKH.

‘’Selain itu saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pendamping PKH yang telah bekerja keras untuk mendukung program ini sehingga berjalan dengan baik,” kata Suyatno.

Di samping itu, bupati mengharapkan setiap KK yang menerima bantuan untuk dapat memanfaatkan program itu sesuai dengan ketentuan yang ada sehingga apa yang menjadi sasaran PKH dapat tercapai.(rpc/red)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar