Lancang Kuning

Kapolri Jenderal Tito Karnavian Resmi Lantik Kapolda Riau yang Baru di Mabes Polri

Sertijab dan prosesi penyematan korps rapor kenaikan pangkat oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Rupatama Mabes Polri, Selasa (Sumber: Instagram Polisi_Indonesia)
PEKANBARU - Serah terima jabatan (Sertijab) Kapolda Riau digelar Selasa (5/9/2017) di Markas Besar (Mabes) Polri. Dengan begitu, Irjen Zulkarnain resmi digantikan oleh Brigjen Nandang yang sebelumnya dipercaya sebagai Kapolda Sulawesi Barat.
 
Sertijab tersebut dibenarkan oleh Irjen Zulkarnain saat berbincang dengan wartawan. "Iya betul, sesuai panggilan untuk ke Jakarta dalam acara (Sertijab) tersebut," kata Jenderal bintang dua ini dalam pesan Whatsappnya.
 
Sertijab ini akan dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian di ruang rapat utama (Rupatama) Mabes Polri. Kemudian pada hari Kamis (7/9/2017) Irjen Zulkarnain kembali ke Pekanbaru bersama Brigjen Nandang untuk mengikuti prosesi pisah sambut di Polda Riau.
 
Irjen Zulkarnain selanjutnya dipercaya menggantikan Irjen Agung Budi Maryoto yang ditunjuk menjadi Kapolda Jawa Barat. Sementara penempatan Brigjen Nandang ke Polda Riau sekaligus jabatan promosi menjadi Irjen (Bintang dua, red).
 
Ads
Selain acara Sertijab, juga dilakukan penyematan Korps Rapor kenaikan pangkat Pati Polri yang diterima 11 Pati. Mereka dinaikkan satu tingkat dari pangkat sebelumnya.
 
Selama bertugas di Riau, Irjen Zulkarnain dihadapkan sejumlah perkara yang menjadi PR pejabat sebelumnya, diantaranya masalah Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut), kejahatan konvensional serta peredaran gelap Narkotika.
 
Sepak terjangnya selama hampir setahun di Polda Riau mendapat sejumlah pujian, karena Zulkarnain dinilai tegas dan tidak pandang bulu, termasuk bagi anggotanya yang terlilit kasus. ***(grc/wrc)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar