Meski Kuangan Sulit Pembukaan MTQ Rohil Ke XIV Berjalan Sukses

Sabtu, 29 Juli 2017 | 11:52:03 WIB
Meski Kuangan Sulit Pembukaan MTQ Rohil Ke XIV Berjalan Suksesi Foto: penekan tombol sirinai oleh Bupati Rohil H Suyatno didampingi oleh ketua DPRD Rohil

WAWASANRIAU.COM - Malam Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat kabupaten Rohil ke XIV Berlangsung dengan meriah. Pembukaan ditandai dengan penekan tombol sirinai oleh Bupati Rohil H Suyatno didampingi oleh ketua DPRD Rohil, dan di iringi dengan pemukulan beduk oleh wakil Bupati Rohil serta unsur Forkompinda Rohil. Sabtu, (29/07/2017) Malam

"Alhamdulillah malam ini kita melaksanakan pembukaan MTQ tingkat kabupaten Rohil ke 14. setelah melalui beberapa tahapan-tahapan, mulai dari pelantikan dewan hakim, pawai ta'aruf dan sekarang masuk acara puncak pembukaan MTQ ke-14 Rohil ditahun 2017," ujar Suyatno saat di wawancara awak media usai pembukaan.

Menurut pandangan kepala daerah Rohil ini, pelaksanaan MTQ kali ini sangat luar biasa dan makin meningkat, meskipun dengan kondisi keuangan yang sangat memprihatinkan, acara bisa berjalan dengan meriah dan sukses, semua ini berkat hasil kerja sama dari semua lini yang bekerja dengan baik dan semangat teman-teman di kecamatan sampai ke kabupaten itu sangat luar biasa.

"Contohnya, pada saat pawai ta'aruf tadi siang,kecamatan yang agak minim anggaran nya bisa mengirimkan peserta yang banyak dan memakai seragam yang sama.ini bukti keseriusan mereka dalam mengikuti kegiatan MTQ tahun ini," tuturnya.

Kedepan, Suyatno sangat berharap agar pembinaan terhadap Qori-qoriah harus ditingkatkan lagi, salah satunya dengan cara membuka rumah pelatihan Alquran seperti darrul quran di Kabupaten Rohil,dan pelatihan tersebut wajib harus ada dan kita akan bicarakan dengan pihak terkait.

Sementara itu, Ketua pantai pelaksanaan MTQ Ferry H Farya mengungkapkan, dari 18 kecamatan yang ada, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan sebanyak 433 peserta, dan 93 official. Mtq ini di laksana mulai dari 29 Juli hingga 04 Agustus 2017.

Selaku ketua pelaksana, Fery Farya berharap dengan adanya mtq ini bisa melahirkan Qori-qoriah yang handal dan mampu bersaing membawa nama baik Rohil di tingkat provinsi maupun nasional nanti.

Acara pembukaan turut di hadiri oleh Gubernur Riau yang diwakili oleh wakil Bupati Rohil,kepala biro kesejahteraan rakyat (kesra) Sekretaris Daerah provinsi Riau,Ketua DPRD Rohil, Anggota DPRD Riau, Anggota DPRD Rohil,Sekda Rohil, Unsur Forkompinda, para kepala dinas, Kemenaq, Ketua TP-PKK Rohil,k  tokoh masyarakat, ormas serta para undangan.

Tulis Komentar