Lancang Kuning

Disnas Perikanan Terima Bantuan Mesih Es Dari KKP

Mesin es bantua dari KKP

WAWASANRIAU.COM - Dinas Perikanan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mendapat bantuan satu unit mesin produksi ES Batu dari Kementerian Kelauatan dan Prikanan (KKP) Republik Indonesia (RI). Mesin produksi bantuan dari Kementerian Kelauatan dan Perikanan ini senilai Rp 630 Juta yang akan di serahkan langsung kepada kelompak nelayan di Rohil.

"Bantuan yang telah diberikan Kementerian Kelautan Prikanan tersebut berupa satu unit mesin produksi ES Batu dengan merek lce Flake Machine sudah dilengkapi mesin genset dan tangki air," Kata Kepala Dinas Perikanan Rohil M Amin kepada wartawan, Kamis (27/7/2017).

Terang Amin, Dinas Perikanan Rohil beberapa waktu lalu mengajukan dua unit mesin memproduksi es untuk nelayan, akan tetapi yang baru disetujui itu hanya satu unit. mesin itu telah dikirim oleh pihak KKP ke Rohil dan kemudian langsung diantarkan dimana kelompok tersebut untuk di coba dahulu.

"Mesin produksi es batu ini yang diberikan oleh pihak KKP RI mampu menghasilkan es batu sebanyak 1,5 ton perharinya. Adapun bantuan mesin produksi ini di peruntukan kepada kelompok nelayan yang berada di Kecamatan Sinaboi.

Ia mengatakan, selain bantuan mesin memproduksi es itu juga dilengkapi dengan satu unit mesin genset dan satu buah tangki air memang

"Dengan adanya bantuan mesin produksi ES Batu ini sangat diharapkan oleh para nelayan. Karena dengan adanya mesin es batu ini dapat meningkatkan hasil tangkapan," sebut Amin.

Lanjut Amin, selama ini nelayan kita mengeluh sulitnya mendapatkan es batu, sebab itu, dengan adanya mesin tersebut diharapkan para nelayan dapat meningkatkan produksi perikanan tangkap di wilayah perairan Rohil," ujarnya. (fie)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar