Pilpeng 2017

Wabup Rohil Harapkan Panitia Bekerja Sesuai Tufoksi

Wabup Rohil Jamilidin saat membuka rapat pembekalan bagi ketua pilpeng dan ketua panwas pilpeng serentak tahap II, Selasa (18/7) digedung serbaguna, Bagansiapiapi.

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hilir, Drs Jamiluddin harapkan kepada seluruh panitia pemilihan penghulu (Pilpeng) tahap II pada tanggal 6 Desember 2017 mendatang bisa konsisten dan bekerja sesuai tugas dan fungsi (tupoksi) tanpa adanya istilah memenangkan salah satu calon.

"jika memang ingin mendukung salah satu calon cukup didalam kotak suara saja dan itu dianggap hal yang wajar-wajar saja, dan jangan sempat menjadi kurang ajar," kata Wabup Rohil Jamilidin saat membuka rapat pembekalan bagi ketua pilpeng dan ketua panwas pilpeng serentak tahap II, Selasa (18/7) digedung serbaguna, Bagansiapiapi.

Rapat pembekalan tersebut di ikuti sebanyak 101 ketua pilpeng serohil yang nantinya akan menyelenggarakan pemilihan di penghujung bulan pada tahun 2017.


Wabup juga mengatakan pihak kepenghuluan bisa mengajukan dana pelaksanaan pilpeng sebesar Rp100 juta jika jumlah penduduknya diatas 4000 jiwa. Akan tetapi jika jumlah penduduknya dibawah 4000 jiwa maka anggarannya dibawah Rp100 juta atau maksimal sebesar Rp56 juta rupiah.

"dana itu jangan coba-coba disulap atau diselewengkan jika yang bersangkutan tidak ingin diproses oleh penegak hukum," Ingatnya.

Dirinya juga mengingatkan, tujuan untuk maju dalam pilpeng untuk mengabdi dan bukan untuk mencari musuh, apalagi nantinya tidak menerima hasil akhir. Ia juga berkeyakinan setiap masing-masing calon yang maju pasti ada bersaudara dan juga sangat perlu dijaga agar jangan sampai ada perselisihan yang terjadi.

"Pilkades ini sebentar saja dan siapa yang akan memimpin itu sudah digariskan, usai Pilkades nanti harus tetap rukun dan saling mendukung untuk membangun desa, Terkait Antusiasnya yang ingin maju sebagai calon penghulu sejauh ini kita tidak tau, apakah itu karena ingin mengabdi atau karena tergiur oleh anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD)," Ungkapnya.(fie)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar