Hari Pertama Masuk Sekolah

Kadisdikbud Rohil Lakukan Peninjauan Dibeberapa Sekloah

Kadisdikbud Rohil H Rusli syarif saat memnerikan motifasi kepada siswa baru

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Rokan Hilir, H Rusli Syarif S Sos Msi lakukan peninjauan ke beberapa sekolah unggul di kecamatan Bangko pasca hari pertama masuk sekolah usai libu kenaikan kelas serta idul fitri 1438 Hijriyah. Senin (10/07/2017)

Peninjauan tersebut juga melihat kapasitas lokal dan jumlah siswa yang diterima pihak sekolah berbagai tingkatan pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada senin (3/7) awal pekan lalu.

Penibjauan dimulai dari SMAN 1 Bangko. Dimana sekolah favorit  merekrut siswa baru tahun ini memakai sistem online dengan daya tampung sebanyak 288 orang untuk 9 kelas. Selanjutnya SMPN 1 Bangko dengan daya tampung sebanyak 310 siswa untuk 10 kelas.


Selain itu, rombongan juga melakukan peninjauan di sekolah tingkatan Dasar (SD) diantaranya SDN 005 dan SDN 006. Dimana dua sekolah yang terletak disatu hamparan yang sama.

"Kedua sekolah negeri itu sama-sama memiliki fasilitas yang sama, akan tetapi para orang tua lebih banyak yang mendaftarkan anaknya ke SDN 006 ketimbang di SDN 005, "bebernya sembari menyebutkan Jumlah siswa baru di SDN 006 sebanyak 123 orang untuk 4 kelas dan di SDN 005 hanya 9 siswa dari jumlah kelas yang sama.

Nah, keadaan ini lanjutnya akan dilakukan evaluasi mengingat sekolah itu terletak satu hamparan dan pagar yang sama. Padahal menurut Rusli kepala sekolah (kepsek) SDN 006 telah menyarankan para orang tua untuk mendaftarkan anaknya ke SDN 005 karena lokal yang ada sudah penuh.

 "Makanya hal ini akan kita evaluasi apa permasalahannya sehingga orang tua enggan mendaftarkan anaknya disekolah tersebut. Kalau misalkan menyangkut masalah gurunya maka kedepannya akan kita evaluasi kinerja gurunya," Pungkasnya. (fie)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar