Ini Rahasia Alami Tingkatkan Imunitas Tubuh Saat Puasa

Rabu, 07 Juni 2017 | 17:32:34 WIB
Ini Rahasia Alami Tingkatkan Imunitas Tubuh Saat Puasai Foto: ilustrasi

WAWASANRIAU.COM - Di bulan Ramadan ini penting untuk terus menjaga daya tahan atau imunitas tubuh. Sebab imunitas yang buruk akan mengganggu jalannya ibadah puasa.

Selain itu, pentingnya menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat bugar, terlihat segar, serta tidak mudah sakit. Imunitas baik perlu dimiliki oleh segala usia. Mulai dari balita hingga orang tua.

Daya tahan tubuh atau imunitas bisa ditingkatkan secara alami. Berikut adalah bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

1. Mengkudu

Antioksidan dalam mengkudu berfungsi melindungi sel-sel dan lipid dari perubahan oksidatif. Mengkudu juga memiliki aktivitas antioksidan 2,8 kali lebih tinggi dari vitamin C.

Mengkudu juga dapat menghambat atau menekan pertumbuhan tumor melalui aktivasi sistem kekebalan tubuh manusia.

2. Ekinase

Senyawa kimia yang terdapat dalam tanaman Echinaceae atu ekinase adalah asam sikorat yang merupakan derivat asam kafeat dan asam ferulat, polisakarida, flavonoid, isobutilamida, alkil amida, poliasetilena, dan minyak-minyak esensial.

Immunostimulant pada ekinase berfungsi meningkatkan sirkulasi granulosit, fagositosis. Kemudian juga berfungsi menghambat proliferasi virus, mengaktivasi sitokin, serta meningkatkan produksi limfosit T dan ratio sel T CD4/CD.

3. Meniran

Phyllanthus niruri L atau meniran merupakan tanaman tradisional mempunyai manfaat sebagai imunomodulator pada penyakit yang membutuhkan pertahanan sistem imun seluler maupun humoral.

Selain itu, memiliki manfaat lain sebagai antioksidan, anti-inflamasi, antiviral, influenza, dan diabetes. Antioksidan pada meniran meningkatkan aktivitas berbagai enzim antioksidan di darah maupun jaringan yang tereduksi pada radioterapi, sehingga mereduksi kerusakan sel akibat radioterapi.

Anda bisa mendapatkan beragam khasiat tersebut dalam Fituno. Fituno adalah suplemen herbal yang terbuat dari tiga ekstrak bahan alami yaitu morindae, echinaceae, phylanthii yang dikombinasikan dengan vitamin B1, vitamin B6, dan vitamin E.

Fituno baik untuk orang dengan aktivitas tinggi, kurang tidur dan baik untuk orang dalam masa penyembuhan. Selain itu antioksidan yang terkandung dalam Fituno bermanfaat untuk para perokok, olahragawan dan traveller.

Dengan mengkonsumsi Fituno 2 tablet sehari dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga kebugaran selama beraktivitas terutama selama berpuasa.



sumber:detik.com

Tulis Komentar