Rapat Akhir Bakar Tongkang

Menko Maritim dan ketua DPR RI Akan Datang ke Rohil

Bupati H Suytano bersama Kapolres, dandim Ketau DPRD saat memimpin rapat kahir persiapan bakar tongkang dan kedatangan pejabat tinggi negara di bagansiapiapi, Selasa malam

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Luhut Binsar Panjaitan dan Ketua DPR RI Setya Novanto akan datang Ke Rohil dalam kunjungan kerja dan menghadiri ritual Bakar Tongkang di Bagansiapiapi. kedatangan juga di sertai dengan kunjungan safari ramadhan Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman, Kapolda Riau Irjen Zulkarnain dan Danrem Wirabima Brigjen TNI Abdul Karim.

"Kita sangat siap lahir dan batin, apalagi pak Menko Maritim dan ketau DPR RI datang ke negeri kita, tentunya sebuah kehormatan bagi kita, " kata Suyatno usai memimpin rapat final Bakar Tongkang di Mess pemda Jalan Perwira yang diikuti seluruh unsur Forkopimda Rokan Hilir, Selasa (06/06/2017)malam.

Bupati mengatakan bahwa selaku tuan rumah Rohil sangat siap menyambut para pejabat tinggi negara dan pejabat tinggi Provinsi dalam acara Ritul bakar Tongkang.

"Saya langsung bersama ketua DPRD Rohil akan menyambut pak Menko Luhut dan pak Setya Novanto di Dumai, untuk pak Kapolda tanggal 10 sudah tiba di Bagansiapiapi dan akan kita sambut dengan tepung tawar sebagai bentuk sambutan adat penghormatan pertama kali ke Rohil,"bebernya.

Bupati juga menekankan pelaksaaan malam hiburan pada 9 Juni di IP Plaza dilaksanakan setelah sholat tarawih, hal ini sebagai bentuk toleransi banyaknya umat Muslim yang melaksnakan ibadah.

"Tahun lalu juga bulan puasa dan alhamdulillah saudara kita Tionghua sangat mengerti dan acara digelar usai tarawih, tahun ini sama kita harapkan juga demikian,' papar Suyatno.

Sementara itu pada acara puncak diharapkan paling lama pukul 14.00 WIb Tongkang sudah mulai bisa diarak sehingga bisa cepat selesai karena banyaknya tamu yang kemungkinan akan langsung pulang pada hario itu juga. "Tamu dari pusat naik Peswat jadi paling lama jam 15.30 itu sudah harus bergerak. kita minta panitai mempertimbangkan hal itu," kata Bupati.

Ditempat yang sama Kapolres Rohil AKBP henry Posma Lubis mengatakan bawa pengamanan acara nasional ini akan dimulai sejak tanggal 8 hingga 11 Juni dan akan menurunkan ribuan tim gabungan dari Polisi, brimob, TNI dan Satpol PP. Hal ini dilakukan agar Bagansiapiapi aman dan kondusif saat acara iven nasional dilaksnakan. "Kita sudah koordinasi bersama Dandim, Kasatpol PP juga Dan Brimob dan sudah siap untuk melakukan pengamanan diberbagai titik acara." kata Kapolres(fie)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar