Lancang Kuning

Galang Penderita Kanker Otak Kembali Dirawat di RSUD Pratomo

Galang saat di ruangan UGD RSUD Pratomo Bagansiapiapi
BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Galang bocah pengidap sakit Kanker otak,warga Seremban Jaya Kecamatan Rimba Melintang Kabupaten Rohil saat ini telah di bawa dan di rawat di RSUD.RM.Pratomo Bagansiapiapi.
 
Sesampainya di RSUD.Pratomo,Galang yang didampingi kedua orang tuanya langsung masuk ke Ruangan UGD untuk di lakukan pemeriksaan oleh dokter.
 
"kita rawat dulu lah.agar perawatannya lebih terjaga akan kita tempatkan di  ICU. mudah-mudahan  ada perbaikan kedepannya.hari inikan baru masuk jadi kita akan lakukan pemantauan ke hari berikutnya."Kata Dr.Suratmin selaku ketua IDI Kabupaten Rokan Hilir saat di temui.Selasa (6/6/2017).
 
 
Namun Sakit yang di derita Galang menurut Dr.Suratmin bukan lah kanker otak.,melainkan infeksi di otak yang menimbulkan adanya Cairan sehingga harus di pasang selang.
 
"Bukan kanker otak.kemungkinan besar infeksi di otak sehingga menimbulkan cairan di otak.makanya harus di pasang selang."sebutnya.
 
Dr.Suratmin juga menyebutkan,Sebelumnya orang tua Galang tidak mengijinkan putranya di rawat di RSUD saat pihaknya menawarkan agar Galang di bawa Ke Rumah Sakit dengan alasan telah melakukan pengobatan alternatif di Cikampak.
 
Namun dengan bantuan berbagai pihak,akhirnya orang tua Galang menuruti ajakan agar putranya di rawat dan di obati di RSUD.RM.Pratomo.
 
"Semua ikut peran disini.dari camat penghulu,ICMI,Puskesmas serta yang lainnya dalam membujuk orang tua galang hingga mengijinkan putranya kita rawat di RS."Papar Suratmin yang juga Ketua ICMI Rohil ini.
 
 
Saat melihat kondisi Galang secara langsung,memang sungguh menggugah hati.Galang hanya bisa berbaring dengan tubuh yang begitu kurus serta raut wajah yang menahan rasa sakit.
 
Saat ini,Galang sangat membutuhkan uluram tangan dari para Dermawan dalam meringankan beban kedua orang tuanya. (fie)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar