Lancang Kuning

Sekda Rohil Pimpin Upacara Harkitnas ke 109

pengibaran bendera merah putih Apel Harkitnas di ikuti para Asn dan Honorer serta OKP dan Pelajar di Bagansiapiapi

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil Drs H Surya Arfan mewakili Bupati H Suyatno, bertindak selaku inspektur upacara (Irup) pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-109.

Dengan tema Pemerataan Pembangunan Indonesia yang Berkeadilan sebagai Wujud Kebangkitan Nasional", Upacara diselenggarakan di Purna MTQ, Areal perkantoran Batu Enam, Senin (22/5/2017).

Upacara dihadiri Ketau DPRD H Nasrudin Hasan, unsur Forkopimda diantaranya Ketua Pengadilan negri Aswir, SH, Perwakilan Kapolres oleh Kapolsek Bangko Kompol Agung Triadi, Kajari diwakilkan Kasidatun Andreas Tarigan, Perwakilan Dandim oleh Kasdim Mayor Inf Suprapto dan Perwakilan Danlanal oleh Danpos Al Lettu Laut (P) Indra Kurniawan, para asisten dan staf ahli, para kepala SKPD, dharma wanita persatuan, unsur TNI/Polri, perwakilan perguruan tinggi, SLTA, SLTP, dan SD, Organisasi Masyarakakat, Pemuda dan agama.



Dalam pidatonya, Surya Arfan membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan, Presiden Joko  Widodo mencanangkan penekanan khusus pada aspek pemerataan dalam semua bidang pembangunan. Menurutnya, dalam Program Nawacita yang disusun pemerintah Presiden Joko Widodo dan wakil presiden Jusuf Kalla, aspek pemerataan mendapat porsi perhatian yang tinggi.

"Pemerataan pembangunan antar wilayah hendak diwujudkan dengan membangun Indonesia dari pinggiran, dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan," kata Sekda.

Ia menambahkan, pemerataan pembangunan terfokus pada daerah-daerah pesisir yang memang masih tertinggal dari berbagai aspek. Untuk Rohil sendiri daerah pesisir seperti Pasir Limau Kapas dan Sinaboi masih tergolong kantong-kanting kemiskinan baik kehidupan masyarakat maupun sarana dan prasarana yang belum begitu memadai.

"Inilah tugas kita selaian program nasinal juga kita menjadikan perioritas utama dari program pemkab Rohil dan juga sudah tertuang dalam Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih," ujar Sekda.

Usai apelmdilanjutkan dengan APel di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jalan Utama Bagansiapiapi. bertindak sebagai irup ketau DPRD Nasrudin Hasan. Setelah peletakan karangan bungan dilanjutkan penaburan bunga oleh hadirin. (fie)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar