Pendidikan

IKA SMAN 360+1 Bangko Terbentuk

Para peserta Mubes Ikatan Alumni SMAN360+1 Bangko usai melaksnakan Mubes dan pemillihan ketua

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Melalui Musyawarah Besar (Mubes) perdana Alumni SMAN 360 dan Alumni SMAN 1 Bangko Bagansiapiapi pada hari minggu tanggal 9 April 2017, bertempat di Aula SMAN 1 Bangko Bagansiapiapi menyepakati nama Ikatan yaitu "Ikatan Alumni SMAN 360+1 Bangko-Bagansiapiapi".

Demikian dikatakan Sekretrais penggagas Ikatan ALumni, Kasmer Dahlan, Rabu (12/04/2017) di Bagansiapiapi.

"hasil dari mubes selaian menyepakati nama Ikatan juga menyepakati periode kepengurusan selama 5 tahun. Dengan demikian Mubes perdana ini untuk memilih kepengurusan periode 2017 - 2022," kata Kasmer Dahlan.

Pada Tahap sidang yang dipimpin oleh Sdr. Iskandar SE,  Ridayanti SH, Sri Handayani SE,  Zulfikar.Spi dan M. Irfan ST memasuki pleno pemilihan Ketua umum,  Forum menyepakati secara Aklamasi memilih Bapak H. Syamzani SH yang merupakan alumni angkatan 1982 dan sekarang menjabat sebagai salah satu Kepala Bagian Umum  Sekretariat DPRD Rokan hilir sebagai ketua yang akan menakhodai organisasi ini 5 tahun kedepan.

"Terkait tentang nama yang yang digunakan 360+1 , bukan merupakan sekolah yang berbeda tapi merupakan perubahan nama saja," katanya.

Pada awal berdirinya SMAN 1 ini pada tanggal 27 September 1963 bernama SMA Swasta Gaya Baru dan sempat bertukar nama menjadi SMEA Swasta Gaya Baru. Namun seiring perkembangan Sekolah ini pada Tahun 1966 Oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis Sekolah ini dinegerikan dengan nama SMAN 360.

Kemudian sekolah yang mengalami kemajuan yang sangat pesat ini berubah nama menjadi SMAN 1 Bagansiapiapi pada tahun 1984 dan seterus nya menjadi SMAN 1 Bangko hingga sekarang.

"Maka untuk mengenang sekolah tersebut dari awal dinegerikan sebutan yang di pakai untuk Nama Ikatan Alumni ini IKA SMAN 360+1 BANGKO, BAGANSIAPIAPI." terangnya.

Puluhan ribu lulusan telah dilahirkan dari SMA yang merupakan SMA negeri pertama di Kabupaten Rokan Hilir ini. Semua profesi di lakoni oleh para Alumninya. Semula cuma ada ikatan yang sifat nya per angkatan.

"Namun melalui Mubes Pertama ini, akan tercatat dalam sejarah telah ditubuhkan organisasi tempat para alumni bergabung, baik untuk menjadi tempat bernostalgia maupun tempat menyumbangkan pikiran dan tenaga untuk sekolah yang kita cintai ini," jelasnya.

"semoga IKA SMAN 360+1 BANGKO - BAGANSIAPIAPI dapat berkontribusi nyata buat Sekolah, siswa dan alumni nya serta memberi warna yang lebih baik kepada dunia pendidikan Rokan Hilir." pugkasnya. (fie)
 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar