Lancang Kuning

20 April PWI Rokan Hilir Dikukuhkan

Penasehat PWI Rohil H.Tatang Hartono bersama Ketua PWI Noprio Sandi dan pengurus PWI Rohil usai rapat persiapan pelantikan PWI Rohil di Hotel Lion

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rokan Hilir dijadwalkan akan dilantik pada 20 April 2017. Diperkirakan kepengurusan baru ini akan dilantik lansung oleh oleh ketua PWI Riau H.Dheni Kurnia, sesuai pembahasan saat rapat panitia pelantikan di Hotel Lion, Bagansiapiapi, Rabu (29/03/2017).

ketua PWI Rohil, Noprio Sandi, beserta segenap pengurus Dalam kesempatan itu juga hadir Penasehat PWI Rohil, H.Tatang Hartono yang merupakan anggota DPRD Rohil yang merupakan wartawan senior di Rokan Hilir.

"Kita mengejar sebelum konferensi PWI Riau mengingat kepengurusan lama akan berakhir. Namun yang jelas kita juga sebagai peserta nantinya sehingga harus segera dikukuhkan." kata Noprio Sandi.

Untuk pelantikan panitia tengah menyusun draf jelang pelantikan, selain itu, panitia juga mengharapkan dukungan serta pertisipasi Pemerintah Daerah (Pemda) Rohil, Legislatif Rohil, Pihak swasta sehingga helat ini bisa dilaksanakan tepat waktu.

"Kita sebagai organiasi wartawan terbesar di Indonesia, kita menaungi profesi wartawan yang tergabung dan yang paling tertua di Indonesia dan diakui oleh Dewan Pers." ucap Nofrio Sandi

Kepengurussn PWI Rohil sudah disetujui oleh Dewan Pers, SK juga sudah diterima dan hanya menunggu pelantikan. Banyak agenda yang telah disiapkan PWI Rohil salah satunya menjembatani para wartawan untuk segera mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) mengingat semakian ketatnya aturan tentang dunia jurnalistik di tanah air.

"Dalam waktu dekat 8 orang mengikuti tes UKW lima diantaranya untuk yang Muda dan tiga yang Madya, kita akan upayakan semua wartawan bisa ikut UKW karena menjadi syarat nanatinya untuk mewawancarai narsumber menuju jurnalis yang berkompeten." tegasnya.

Disamping itu, selaku wartawan senior H.Tatang Hartono mendukung penuh wacana pelantikan ini, bahkan siap membantu dalam memperoleh pendanaan sehingga helat ini bisa berlangusng meriah. "Saya himbau semua pihak agar bisa membantu terlebih Pemda, Kepala Dinas dan Badan serta DPRD Rohil dan swasta." pungkasnya. (rls)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar