Bupati Rohil Dikabarkan Maju Pilgubri Mendatang

Rabu, 29 Maret 2017 | 18:08:06 WIB
Bupati Rohil Dikabarkan Maju Pilgubri Mendatangi Foto: Bupati Rokan Hilir H Suyatno
 
BAGANSIAPIPAI, WAWASANRIAU.COM-Bupati Rokan Hilir H Suyatno dikabarkan bakal maju dipilgubri tahun depan. Isu yang beredar tersebut diterima dan diberi acungan jempol masyarakat.
 
Sejumlah masyarakat sudah mulai membicarakan hal tersebut. Bahkan ada yang menilai H Suyatno layak diperjuangkan sebagai pengikut jejak langkah H Annas Maamun sebagai mantan Gubernur Riau (Gubri) yang merupakan juga mantan Bupati Rokan Hilir.
 
Hal demikian dibenarkan salah satu tokoh masyarakat Rokan Hilir, Darwin Murin, ketika diminta tanggapan, Rabu (29/3/2017) di Bagansiapiapi "Kabarnya begitu, Pak Bupati Maju di Pilgub nanti, tapi mungkin dia sebagai pendamping saja, (Wakil,red)."katanya.
 
Terpisah, kabar serupa juga pernah disampaikan oleh salah satu tokoh penggiat anti korupsi kabupaten Rokan Hilir, M Nizar, belum lama ini. 
 
Begitu mempesona dan strategis posisi Bupati Rokan Hilir saat ini, Namun disisi lain, Bupati Rokan Hilir saat ini juga sedang diterpa isu tak sedap. Pasalnya, terkait nyayian Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Nazaruddin, yang mengatakan keterlibatan Bupati Rokan Hilir dalam kasus dana aspirasi di Kabupaten Rokan Hilir.
 
Dalam kasus dana aspirasi dan dana pendidikan yang difiktifkan. juga  dana guru honorer fiktif yang dananya sampai Rp300 miliar."kata Nazaruddin belum lama ini seperti dirilis beberapa media belakangan terakhir dan tersebar dimedia siber dan medsos, pernyataan ini membuat tanda tanya Masyarakat Riau khususnya Rokan Hilir bagimana nasib H Suyatno kedepan.
 
Bagimana tidak, dalam pernyataan Nazaruddin, ia juga tidak menegaskan apakah Bupati Rokan Hilir H Suyatno yang saat ini dikabarkan akan maju ke pilgubri, atau sebalinya ia Mantan Bupati rokan Hilir H Annas Maamun yang saat ini mendekam disukamiskin.
 
Terkait isu yang beredar dikabarkan Bupati Rokan Hulir H Suyatno jatuh sakit. Sampai berita ini diterbitkan yang bersangkutan belum dapat dikonfirmasi secara langsung.***
 
Tulis Komentar