Lancang Kuning

Wabup Jamiludin Buka Secara Resmi Musda Ke II ICMI Rohil

Wabup Rohil Jamiliddin saat berpidato sekaligusmembuka Musda ICMI Rohil Ke II

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hilir (Rohi) Drs Jamiluddin membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) II Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia, pembukaan musda ICMI Rohil dilaksanakan di hotel Mahera, Jalan Utama Keluarahn Bagan Barat, Kecamatan Bangko.  Senin (13/03/2017).

Dengan tema, membangun soliditas intektual muslim menuju negeri seribu kubah yang berbudaya, modernis dan agamis Wabup Rohil harapankan ICMI Rohil bisa bekerja sama dan saling memberi motifasi dan bersinerji dalam menjalankan roda pemerintah kabupaten Rokan Hilir.

Wabup juga mengungkapkan bahwa pemerintah sejauh ini tidak ada menetapkan siapa yang akan di tetapkan nanti nya untuk memimpin ICMI Rohil kedepannya. Dan siapa pun nanti yang akan menempati posisi sebagai ketua itu murni dari hasil pemilihan. Tidak ada yang namanya titipan mengatas namakan pemerintah.
 

"Dalam musda ICMI ke-II ini tidak ada namanya titip menitip untuk menjadi ketua ICMI. Siapapun yang terpilih nantinya itu hasil dari musda,"tegas Wabup Jamiluddin.

Wabup menambahkan, setiap terbentuk organisasi jagan terlalu berharap pada pemda, harus berdiri sendiri. Sesuai dengan anggaran kita yang sangat minim.

Sementara itu, Sekjen ICMI Provinsi Riau Muhammad Sahal SS,i MS, i dalam sambutanya sedikit bercerita tentang bersirinya ICMI di Indonesia. ICMI lahir untuk rangka menjawab persoalan yang berada di tengah persoalan di masyarakat.

Ia juga mengharapkan dengan musda ICMI Rohil yang ke II ini bisa lebih mengembangkan pergerakan ICMI di kalangan mansyarakat dan salaing bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam membangun negeri.

Pembukaan musda ICMI ke-II juga turut dihadiri oleh  Sekjen Provinsi Riau Muhammad Sahal SS,i MS,i, Anggota DPRD Imam Suroso, Asisten I Ferry H Praya, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan  Rusli Syarief, ketua MUI Wan Ahmad Saiful serta OKP, Ormas, Partai Politik dan para tetamu undangan. (fie)

 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar