Ekonomi

Tiga Rumah Warga Bagansiapiapi Hangus Terbakar

Bupati Rohil melihat lokasi kebakaran rumah warga Bagansiapiapi

BAGANSIPAIAPI,WAWASANRIAU.COM - Tiga unit rumah di Jalan Kecamatan RT.010 RW.03 Kelurahan Bagan Punak Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil),musnah terbakar, Jumat dini hari.                                            

Lurah Bagan Punak H.Sukri diwawancara wartawan di tempat kejadian Jumat-(10/2/2017) menyebutkan, kebakaran hebat yang terjadi sekitar pukul 2.45 WIB dini hari itu menyebabkan tiga unit rumah warganya rata dengan tanah di lalap si jago merah.                                                  
“Ada tiga unit rumah warga kita yang mengalami kebakaran, musibah kebakaran itu terjadi sekitar jam 2.45 wib dini hari tadi, saat kejadian warga sedang dalam kondisi tertidur lelap sehingga harta benda korban tidak semua bisa terselamatkan,” kata Sukri.

Dijelaskan Lurah Bagan Punak,Ketiga rumah warganya yang hangus terbakar itu yakni rumah atas nama Rahman,kemudian rumah H.M Nurhidayat, Bahari, sedangkan dua rumah warga lainnya yakni rumah Jamilah, dan rumah Basri hanya mengalami kebakaran pada bagian dinding, itu berkat bantuan dan pertolongan dari warga yang ikut berpartispasi untuk memadamkan api,” Jelasnya.
 

Penyebab kebakaran, Lurah belum bisa memberikan keterangan namun demikian pihaknya sedang berupaya untuk mencari tahu informasi yang lebih akurat.

“ Dugaan sementara penyebab kebakaran belum bisa kita simpulkan, Namun demikian kita tetap berupaya mencari tahu informasi yang akurat,” Ungkap Lurah.

Kata Lurah Bagan Punak, Informasi di terima dari warganya api bersumber dari salah satu  rumah warga bernama Rahman,” Sebut Sukri.

Nurhidayat Korban kebakaran mengatakan bahwa sebelum kejadian kebakaran, sekitar jam 2.30 wib dini hari dirinya mendengar suara minta tolong dari warga sebelah rumahnya yakni Rahman. Mendengar suara minta tolong tersebut dirinya langsung keluar untuk memberikan bantuan. Didalam rumah Rahman dilihatnya api sudah menjala begitu besar, dan dirinya ikut berupaya memadamkan api tersebut. Sayangnya api tidak bisa di padamkan bahkan api di rumah Rahman semakin membesar sehingga dirinya tidak sempat menyelamatkan harta benda yang ada di rumahnya.

Ditempat yang sama, Bahari (70) korban kebakaran terlihat sedih dan pasrah melihat rumahnya rata dengan tanah, lebih menyedihkan lagi dirasakan oleh Bahari semua persiapan pernikahan anaknya juga ikut terbakar di lalap si jao merah.

“Hanya pakaian di badan yang berhasil selamat, Semuanya habis terbakar,termasuk semua persiapan untuk menikahkan anak saya juga ikut terbakar,” Ungkap Bahari. (ag/fie)
 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar