Sertijab, Kadispora Rohil Fokus Pada Wisata dan Pemuda

Ahad, 22 Januari 2017 | 18:35:13 WIB
Sertijab, Kadispora Rohil Fokus Pada Wisata dan Pemudai Foto: Kepala Dispora Rohil bersalamana Usai Melakukan penandatanganan serah terima jabatan

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Rokan Hilir gelar serah terima jabatan (Sertijab)  Kepala Dinas dari H Zulkarnain Nur kadis lama kepada H Ali Asfar S Sos Msi.

Sertijab tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati (Wabub), Drs Jamiluddin, Sejumlah kepala Bidang dan Kasi, Sekretaris Dispora Hermanto S Sos yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Humas Setdakab Rohil.

Zulkarnain dalam sambutannya mengatakan, bahwa selama ini sudah banyak program yang dijalankan sesuai dengan tupoksi Dispora yang dahulunya bernama Dinas Kebudayaan, Parwisata, Pemuda dan Olahraga. Saat ini Zulkarnain diberikan amanah menjadi Kepala Badan Kesbangpolinmas Rohil menggantikan Drs Suandi.

"Untuk program wisata dan pemuda tidak ada masalah, hanya perlu lebih ditingkatkan saja lagi. Saat ini yang jadi kendala hanya pembenahan kedepan karena jumlah honorer kita yang sangat banyak," Kata Zulkarnain.

Ia merincikan, bahwa saat ini Dispora Rohil terdapat 23 orang pegawai dan honorer sebanyak 297 orang. Honorer terbanyak itu berada pada tenaga kebersihan mencapai 199 orang."Kemungkinan tahun ini akan dirumahkan karena dari 199 orang itu yang disetujui oleh Bappeda hanya 70 orang," Jelasnya.

Sementara itu Kadispora yang baru H Ali Asfar S Sos Msi mengatakan, ia perlu banyak belajar dari Zulkarnain yang memang secara umur senior dan akan melanjutkan program-program yang belum selesai. "Kita akan tetap koordinasi, tentang wisata memang sedang gencar-gencarnya kita laksanakan," Ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa pada pekan lalu sudah melakukan pertemuan bersama Dispora Propinsi dan pihak DPD RI tentang destinasi wisata Rohil. "Ada tiga yang kita paparkan saat itu diantaranya Bakar Tongkang, Pulau Jemur dan Pulau Tilan," kata Mantan Asisten Kesra tersebut.

Sementara itu Wabup Rohil, Drs Jamiluddin meminta kepada Kadis dan Sekretris baru untuk berkerja lebih maksimal apalagi dibidang wisata yang memang sedang gencar dikembangkan. "Kalau Bakar Tongkang sudah dikenal, sekarang ini fokus kita tentang destinasi Pulau Jemur," Pesannya.

Ia juga meminta kepada Kadis melakukan evaluasi terhadap penumpukan honorer yang ada Dispora. "Lebih baik sedikit tapi kerja terukur dan membuahkan hasil dari pada ramai-ramai dan hasilmya nol," Saran Wabup. Sertijab itu ditandi dengan penandatanganan berita acara Mantan Kadis dan Kadis baru serta bersalam-salaman bersama pegawai dan honorer. (imc/fie)

Tulis Komentar