Peningkatan Ekonomi

Tiga Pasar Tradisional Siak Resmi Beroperasi

ilustrasi

SIAK,WAWASANRIAU.COM - Sebanyak tiga pasar tradisional di Kecamatan Pusako, Kabupaten Siak, resmi dioperasikan guna membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah setempat.

Camat Pusako Andi Putra mengatakan ketiga pasar tradisional di Kecamatan Pusako diresmikan langsung Bupati Siak Syamsuar, di antaranya Pasar Tuah Kail di kampung Benayah, Pasar Pusako dan Pasar Sungai Limau.

"Pada tahun 2016 Kecamatan Pusako mendapat bantuan untuk pembangunan pasar di beberapa kampung, seperti semenisasi jalan dan gang pasar, yang tentunya sangat dibutuhkan masyarakat Pusako untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di sini," ungkap Andi Putra di Siak, Kamis.

Dia menyatakan selain membangun pasar, pemerintah Kabupaten Siak juga telah membantu pembangunan sarana dan prasana sekolah untuk menunjang pendidikan.

Kepala Pelaksana Tugas Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Siak Budiman Shafari mengatakan pasar tradisonal di Kecamatan Pusako bertujuan untuk melayani tujuh kampung yang ada di kecamatan tersebut. Khususnya dalam pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat setempat.
"Pasar ini kemudian nantinya akan dijadikan sebagai pengembangan dari usaha mikro kecil menengah dan usaha koperasi masyarakat yang ada di Kecamatan Pusako," ucap Budiman, sebagaimana dilansir Antara.

Lagi pula, tambahnya pasar tradisonal dapat menciptakan peluang bagi UMKM yang ada di Kecamatan Pusako untuk melakukan promosi produk unggulan mereka masing-masing. "Keberadaan pasar tradisional harus mampu meningkatkan perekonomian rakyat sekaligus mempermudah dalam memasarkan hasil pertanian dan perkebunan masyarakat yang ada di Kecamatan Pusako," katanya. (syf)
 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar