Lancang Kuning

Warga Bagansiapiapi Tukar Uang Baru, Waktu 2 Jam Habiskan Rp1 Miliar

Masyarakat antusian untuk malakukan penukaran uan pecahan baru

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Kantor perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Riau melakukan penukaran uang baru kepada masyarakat Bagansiapiapi yang dipusatkan di depan Kantor Bea Cukai. Dalam waktu dua jam, satu miliyar uang baru habis tertukar. penukaran uang baru tersebut juga mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian dengan senjata lengkap. Rabu (18/01/2017).

Masyarakat kota Bagansiapiapi sangat antusias melakukan penukaran uang baru yang di gelar oleh bank indonensia cabang Provinsi Riau tersebut.selain ingin melihat secara langsung bentuk dari uang baru yang dikeluarkan oleh Negara  masyarakat juga ingin mengkoleksi jenis jenis uang baru tersebut.

Dari keterangan  kasir pengelolaan Bank Indonesia Hendra,pihaknya menyiapkan satu miliyar uang baru untuk ditukarkan kepada masyarakat Bagansiapiapi. uang baru tersebut teridiri dari pecahan dua puluh ribu,sepuluh ribu, lima ribu,dua ribu  dan seribu rupiah.

Hendra menjelaskan,penukaran unag tersebut merupakan  kegiatan rutin setiap tahun di wilayah provinsi riau dengan tujuan untuk menarik perederan uang yang tak layak di tengah masyarakat yang kondisi sudah tidak layak edar.selain itu di pilihnya kota bagansiapiapi dikarenakan akan adanya perayaan imlek.

Hendra juga menyebutkan antusias masyarakat kota Bagansiapiapi cukup tinggi untuk mendapatkan uang baru tersebut dalam waktu dua jam uang baru yang disiapkan oleh BI  dengan nilai satu miliyar habis tertukar.

"antusias Masyarakat Bagansiapiapi begitu tinggi,dalam waktu dua jam,1 Milyar uang baru yang kami siapkan habis tertukar," ungkapnya.

Sementara itu,Asim salah seorang warga mengaku dirinya rela antri untuk mendapatkan penukaran uang baru tersebut. sebagai pedagang Ia akan mengedarkan uang baru tersebut kepada seluruh.(wrc/fie)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar