JelangAksi 121

574 Aparat dan Water Canon Sudah Siaga di Kantor Gubri

Aparat dengan kelangkapan water cenon sedang berjaga

PEKANBARU,WAWASANRIAU.COM - Satu mobil water canon dan sejumlah mobil sabara disiagakan di halaman Kantor Gubernur Riau. Tampak puluhan aparat dari kepolisian juga tampak stanby, mengantisipasi aksi unjuk rasa 121 yang digelar di Tugu Titik Nol dan DPRD Riau.

"Belum ada lagi, kami diperintahkan komandan stanby di sini," kata salah seorang personil kepolisian yang bersiaga di Pos Satpol PP Kantor Gubernur Riau, Kamis (12/1/17).

Selain di halaman Kantor Gubernur Riau, Jalan Cut Nyak Dien tepatnya di samping Gedung Perpustakaan Soeman Hs juga terlihat puluhan aparat bersiaga. Belum ada terlihat pengunjuk rasa yang sedianya digelar saat ini.

Pengunjuk rasa ini sendiri terkait PP No 60 tahun 2016 soal transparansi kebijakan, mengenai kenaikan tarif listrik, serta mendesak pemerintah agar membuat kebijakan yang pro terhadap rakyat.

Sebelumnya tadi pagi, penyiagaan personil ratusan kepolisian diawali dengan Apel gelar pasukan pengamanan unjuk rasa di Kantor Gubernur Riau.

"Kita Kawal dengan Humanis, dan sudah intruksikan kepada seluruh personel, agar tidak ada anggota yang memakai senjata api," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto.

Total personil yang disiagakan berjumlah 574 personel gabungan, dari Polresta, Polda Riau termasuk Satuan Brimob, Satpol PP, Dishub dan Damkar. Personil gabungan ini disiagakan di dua tempat, di depan Kantor Gubernur dan Kantor DPRD Riau.(rtc/wrc)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar