Buka Rakor Kepenghuluan

Wabup Rohil: Aparatur Kepenghuluan dan Kelurahan Dituntut Berkoordinasi Dengan Baik

Wabup Drs Jamiluddin, ketau DPRD Nasrudin Hasan, Sekda Surya Arfan mengikuti Rakor kepenghuluan dan kelurahan se Rohil

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Wakil Bupati Drs Jamiluddin membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Penghulu dan Lurah se Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (22/12/2016). Rakor dipusatkan di Gedung Serbaguna, Bagansiapiapi.

Dalam sambutannya, Wabup Jamiludin berhakeingginan agar seluruh aparatur kepenghuluan dan kelurahan dapat berkoordinasi dengan baik sesuai yang dijabarkan dalam sistem pemerintahan.

"Tanpa mereka, mungkin pemerintahan tidak jalan juga. Pada intinya, seluruh penghulu dan lurah se-Kabupaten Rokan Hilir harus mengevaluasi terus bagaimana kinerja perangkat desa, kata Jamiluddin.

Ia menambahkan, pemerintah juga akan selalu memonitoring kinerja penghulu dan camat agar tidak menimbulkan distorsi terkait kebijakan hingga sampai ketingkat level paling bawah.

Dengan demikian, melalui rakor tersebut pemerintah secara khusus mengundang narasumber dari rektor III IPDN Riau agar ilmu yang mereka peroleh terkait penerapan yang ada dilapangan yang berhubungan dengan sistem pelayanan dipemerintahan kecamatan dan desa bisa meningkat dengan baik.

"Jadi pada hakikatnya kita tidak seperti orang yang dilayani, tapi sekarang kita melayani masyarakat dengan tepat waktu, efisien dan tidak memakan waktu yang begitu lama," ujarnya.

Kemudian, sambung Wabup, pemerintah juga memperhatikan sarana penunjang bagi tugas kepenghuluan agar program yang ada tidak stagnan. Untuk itu, penghulu diminta turun kelapangan langusng dan jangan hanya duduk dibelakang meja.

Tidak hanya itu, para penghulu juga diminta agar SPJ dana desa dan dana alokasi desa bisa dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya. "Uang itu milik negara bukan milik pribadi. Jadi silahkan laksnakan program namun harus benar-benar transparan." pungkasnya.(fie)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar