Disperindag Pekanbaru Selidiki Bakso Diduga Mengandung Babi

Rabu, 21 Desember 2016 | 15:19:21 WIB
Disperindag Pekanbaru Selidiki Bakso Diduga Mengandung Babii Foto: Ilustrasi fhoto.net

PEKANBARU,WAWASANRIAU.COM - Bakso berbahan daging babi (B2) ditenggarai terjadi Kota Pekanbaru. Belakangan isu tersebut menjadi bahan pembicaraan masyarakat, baik itu melalui media sosial maupun mulut ke mulut. Bahkan isu tersebut membuat warga Pekanbaru enggan untuk membeli jajanan kuliner yang menggugah selera tersebut.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag kota Pekanbaru Mas Irba Sulaiman mengetahui adanya isu yang beredar tersebut, dan saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan untuk membuktikan kebenarannya.

"Ya, saya belakangan ini sudah mendapat info tersebut, namun belum bisa memastikan apakah bakso yang dijual itu dibikin sendiri atau sudah dibeli dalam bentuk kemasan," ungkap Irba

Disebutkannya, adanya isu bakso B2 yang beredar membuat resah warga karena khawatir memakan makanan yang haram begitu juga dengan pedagang bakso yang sepi pembeli.

"Inilah yang kita selidiki kebenarnya, karena saya dapat info dari negara tetangga ada masuk bakso bebahan daging B2, apakah itu yang diolah masyarakat kita atau tidak, " singkatnya. (rtc/fie)

Tulis Komentar