Bocah yang Hilang di Sungai Pabrik Belum Ditemukan

Senin, 19 Desember 2016 | 15:55:19 WIB
Bocah yang Hilang di Sungai Pabrik Belum Ditemukani Foto: Pihak kepolisian dan warga setempat melakukan pencarian Korban diduga terbawa arus sungai.

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Pihak Kepolisian Polsek Bangko bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rohil telah melakukan penyisiran di lokasi anak yang hilang. Namun hingga saat ini masih belum ditemukan.

Kapolsek Bangko, AKP Agung Triadi, SIK mengatakan, bahwa tim kepolisian bersama BPBD sudah turun sejak Minggu (18/12) usai mendapatkan laporan dari keluarga korban.

“Dugaan sementara korban belum bisa dipastikan apakah tenggelam atau bagaimana, namun terakhir jika dilihat dari kondisi dilapangan bahwa anak yang hilang mandi karena bajunya masih tertinggal,” kata Kapolsek di Bagansiapiapi, Senin (19/12).

Pencarian dilakukan hingga larut malam namun belum juga ditemukan. Kini pihak keluarga berharap anak yang hilang bisa ditemukan dalam keadaan selamat.

Ia menjelaskan kejadian pada Minggu (18/12) sekira pukul 10.00 Wib adanya Dugaan Anak Hilang bernama Andre Saputra bin Sukur, 7 tahun, Islam warga Jalan Kampung Baru (KPL) Kelurahan Bagan Hulu, Kecamatan Bangko. Kejadian di Sungai Pabrik, Bagan Hulu.

Kapolsek menjelaskan, menurut keterangan team bahwa awalnya korban beserta abang dan teman-temannya bermain di dalam Perahu Nelayan yang sedang berlabuh di Sungai Pabrik, Jalan Kampung Baru.

Selanjutnya, teman korban mandi di sungai tersebut, namun teman korban melarang korban untuk ikut mandi sampai pada pukul 11.00 Wib teman-teman korban selesai mandi dan pulang ke rumah masing-masing.

Pada pukul 10.00 Wib orang tua korban menanyakan pada abang korban keberadaan adiknya, namun abang korban tidak mengetahui dan orang tua korban menanyakan kemana mereka semenjak pagi, dan abang korban langsung memberitahu bahwa mereka mandi di sungai Pabrik.

Saat itu juga orang tua korban serta warga setempat melakukan pencarian Korban diduga terbawa arus sungai. Dan pada pukul 13.00 Wib pakaian korban ditemukan di Perahu Nelayan yang berlabuh di Sungai Pabrik tempat abang korban dan teman-temannya mandi.

Kepala BPBD Rohil H. Azhar Achmad, Ali, SE M.Si mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan berbagai upaya dan telah melakukan pencarian sejak malam hingga dilanjutkan Senin pagi, namun belum juga ada tanda-tanda.

“Saat ini kita akan berusaha maksimal untuk mencari korban. Mohon doa semua pihak agar adik kita yang hilang bisa segera ditemukan,” kata Azhar. (wrc/fie)

Tulis Komentar