Lancang Kuning

LKPD dan Perda APBD Tepat Waktu, Tiga Daerah di Riau Dapat Dana Insentif

penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2017

Pekanbaru,Wawasanriau.com - Tiga daerah di Provinsi Riau, yaitu Kabupaten Bengkalis, Pelalawan dan Siak menerima Dana Insentif Daerah (DID) dengan total sebesar Rp 22,5 miliar saat penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) oleh Gubernur Riau.

Menurut Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Riau, Herry Sunardjo, DID diberikan sebagai penghargaan kepada Pemerintah Daerah yang menunjukkan kinerja yang baik, yang diukur dari Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2015 dan ketepatan waktu dalam penetapan Perda APBD tahun 2016, kesehatan fiskal dan pengelolaan keuangan daerah.

"Serta juga pelayanan dasar publik di bidang kesehatan, kesehatan dan penyediaan air minum dan sanitasi. Dengan pemberian reward ini diharapkan dapat memacu daerah untuk mempercepat pembangunan, meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Herry Sunardjo di Pekanbaru, Senin (19/12/2016).

Sementara itu Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, Sekretaris Daerah, Para Asisten, Bappeda dan Dinas-dinas harus membantu Kepala Daerah untuk bekerja lebih baik dalam penganggaran.

"Ini memang perlu koordinas secara terus menerus, itu yang kita lakukan di Pemprov Riau, saling mengingatkan," kata Andi Rachman, sapaan akrab Gubernur Riau.

Penyerahan DIPA 2017 ini ini dihadiri oleh Bupati/Walikota se-Provinsi Riau, Forkopimda Riau serta pejabat di lingkungan Pemprov Riau. (rbc/wrc)
 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar