Lancang Kuning

Pemprov Riau Kembali Kirimkan Sembako untuk Korban Gempa Pidie Jaya

Gubri Andi Rahman serahkan bantuan kepada Kepala BPBD Riau, Edwar Sanger

Pekanbaru,Wawasanriau.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kembali mengirimkan bantuan untuk korban gempa bumi di Pidie Jaya, Aceh.

Bantuan yang dikirimkan berupa beras, mie instan, lauk pauk, dan juga tenda yang dipergunakan untuk pengungsian bagi warga yang mengungsi. Diperkirakan jika ditotalkan jumlahnya mencapai Rp 501 juta.

"Ini adalah bantuan kedua yang kita kirim, sebelumnya sudah kita kirimkan juga bantuan sekitar 1 ton beras dua hari sesudah musibah tersebut," kata Kepala BPBD Riau, Edwar Sanger di halaman kantor Gubernur Riau, Jumat (16/12/2016).

Ditambahkan Edwar Sanger, bantuan yang dikirimkan oleh BPBD tersebut diangkut dengan menggunakan pesawat CN 235 TNI AU dari Lanud Rusmin Nurjadin Pekanbaru.

Sementara itu Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengapresiasi bantuan yang dikirimkan melalui jalan darat oleh BPBD Riau tersebut.

"Kita mengapresiasi kepada semua pihak memberikan bantuan dan sumbangannya, ini artinya kita sama-sama merasakan apa yang dialami oleh saudara-saudara kita di sana," kata Andi Rachman, sapaan akrab Gubernur Riau.

Gubernur Riau juga mendoakan agar bantuan yang diangkut dengan menggunakan 3 (tiga) kendaraan operasional BPBD tersebut selamat sampai tujuan. (rbc/wrc)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar