Bupati Suyatno Tinjau Stand HAKI Rohil

Kamis, 08 Desember 2016 | 15:50:22 WIB
Bupati Suyatno Tinjau Stand HAKI Rohili Foto: Bupati Rohil H Suyatno di dampingi Bupati Siak dan rombongan foto bersama di stan HAKI Rohil

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM -  Pemkab Rokan Hilir (Rohil) ikut andil dalam peringatan Hari Anti Korupsi Internaisonal (HAKI) di Kota Pekanbaru. Bupati H.Suyatno didampingi ketua DPRD H. Nasrudin Hasan dan sejumlah pejabat rohil meninjau langsung Stand Expo Rohil, Kamis (8/12) pagi.

"Alhamdulillah stand kita bagus dan kita yakin bisa menyampikan pesan dna kesan terkait dengan hari anti korupsi yang digelar seindonesia ini.'' kata Bupati. Bupati juga terlihat berekeliling melihat apa-apa saja yang ditampikan oleh Stand Rohil dalam helat tahunan itu.

Ia meminta agar pesan dan kesan ini tidak hanya ditujukan kepada para tamu yang datang berkunjung melainkan juga bisa menjadi naseht untuk diri sendiri terkusus para pejabat Rohil untuk tururt serta memerangi korupsi.

"Korupsi itu tindakan yang sangat merugikan, jadi belajar dari pengalaman kita berkomitmen untuk hal itu dalam iven yang sangat bagus ini.'' kata Bupati.

Plt Sekda Rohil Drs H. Surya Arfan M.Si menambahkan, Rohil menampilkan 3 hal dalam acara tersebut diantaranya Expo menampilkan berbagai karikatur elektornik diantaranya E-Budgeting, E-Planing dan E-Tendering.

"Ketiaganya akan kita laknskana pada tahun 2017 untuk mencipatkan Good Governance dan Good Goverment.'' kata Sekda. Pada bagian depan Stand Rohil juga menletakkan untuk " Stop Pungli " yang memang sudah dilakukan di Rohil dengan memasang baliho disemua Satuan Kerja (Satker).

Selain itu Rohil juga akan menampilkan  Drama dan Tari yang berisi tentang pesan-pesan anti korupsi ditambah dengan Kiran Budaya semacam Pantomin yang juga diikuti oleh seluruh Kabupaten dan Kota se Riau.

Disela memantau Stand Rohil juga terlihat Bupati Siak H Syamsuar singgah ke Stand Rohil dan berbincang dengan Bupati dan sejumlah pejabat Rohil. Acara HAKI 2016 dimulai sejak 8-11 di Kota Pekanbaru. (fie)

Tulis Komentar