Riau Salurkan Bantuan Korban Gempa Pidie Jaya, Prajurit Paskhas Ikut Diterjunkan

Kamis, 08 Desember 2016 | 15:34:34 WIB
Riau Salurkan Bantuan Korban Gempa Pidie Jaya, Prajurit Paskhas Ikut Diterjunkani Foto: Lanud Roesmin Nurjadin mengirimkan bantuan logistik ke Pidie Jaya, aceh

WAWASANRIAU.COM - Gempa bumi 6,5 SR yang mengguncang Pidie Jaya, Provinsi Aceh menyisakan duka mendalam di tanah air. Terkait musibah itu, sejumlah bantuan logistik dari Riau akan disalurkan kepada para korban gempa. Sementara itu Lanud Roesmin Nurjadin juga mengerahkan 1 tim SAR dari Batalyon Komando 462 Paskhas untuk membantu proses evakuasi.

"Hari ini kita mengirimkan bantuan dari Pemprov, Pemko dan Lanud ke Aceh dengan pesawat CN 295. Selain itu, kita juga mengirimkan 1 tim SAR terdiri dari tujuh prajurit Yonko 462 Paskhas untuk bantu proses evakuasi," kata Komandan Lanud Roesmin Nurjadi, Pekanbaru, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Henri Alfiandi, Kamis (8/12/2016) di Pekanbaru.

Henri menegaskan, TNI AU siap mengerahkan helikopter Puma ke Aceh. "Kita juga berencana mengirimkan heli puma sambil membawa bantuan semaksimal mungkin, katanya.

Pemerintah Provinsi Riau, Pemko Pekanbaru dan Lanud Roesmin Nurjadin mengirimkan bantuan logistik ke Pidie Jaya, NAD. Bantuan ini terdiri dari 500 kg beras, makanan siap saji dan pakaian hari ini langsung dikirimkan ke Aceh CN 295 dari Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru.

"Jadi hari ini kita melalui Pemerintah Provinsi Riau dan Pemko Pekanbaru mengirimkan bantuan berupa logistik, untuk saudara-saudara kita di Aceh.

Bantuan berupa beras 500 kilogram, bahan makanan siap saji dan pakaian dengan total lebih kurang 1 ton Kami juga mengucapkan terimakasih kepada TNI AU yang me fasilitas pengiriman bantuan logistik ini," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Edwar Sanger, Kamis (8/12/2016), di Lanud Roesmin Nurjadin.

Selain mengirimkan bantuan logistik, mulai hari ini BPBD Riau juga membuka posko peduli korban gempa bumi Aceh di halaman Kantor BPBD Riau, Jalan Sudirman, Pekanbaru. (rbc/fie)

Tulis Komentar